Menyalakan Seribu Lilin FPII Lampung Berharap Pembunuh Demas Laera Segera Terungkap

fiksumNews.com : Bandar Lampung - Lebih dari seratus orang jurnalis yang tergabung di Forum Pers Independent Indonesia  Sekretariat Wilayah  ( FPII Setwil ) Lampung dipastikan hadir untuk mengikuti prosesi penyalaan seribu ( 1000 ) lilin di tugu Adipura Bandar Lampung yang akan dilaksanakan saptu malam minggu (29-08-2020).

Ratusan wartawan yang hadir berasal dari beberapa Korwil FPII kata kabupaten Provinsi Lampung. Diantara anggota dan pengurus Korwil yang sudah menyatakan  siap hadir diantara nya  berasal Korwil Kabupaten Waykanan, Korwil Lampung Barat, Korwil Pesisir Barat, Korwil Lampung Utara, Korwil Tanggamus, Korwil Kota Metro serta Korwil Lampung Selatan.

Menurut Edi Samsuri S.SiI.SH selaku koordinator kegiatan, Penyalaan lilin tersebut sebagai bentuk perhatian FPII Provinsi Lampung dalam menyikapi terbunuh nya sdr Demas Laera wartawan asal mamuju Sulawesi Barat oleh sekelompok orang, dan sebagai bentuk keprihatinan  lemahnya perlindungan terhadap pekerja jurnalis.

Sementara rangkaian kegiatan yang  rencana nya akan dimulai dari pukul 19:30 wib tersebut antara lain, mengheningkan cipta, mengirim doa untuk almarhum, prosesi peletakan idcard media sebagai simbul desakan FPII agar aparat penegak hukum segera mengusut tuntas peristiwa terbunuhnya sdr Demas Laera.

Edi Samsuri juga berharap kepada seluruh peserta aksi penyalaan lilin untuk tetap bersama- sama menjaga keteriban dan keamanan serta tertib nya acara, serta seluruh peserta tetap mentaati protokol kesehatan.

"Acara penyalaan seribu lilin ini sebagai bentuk perhatian FPII Se Provinsi lampung atas terbunuh nya rekan satu profesi yang ada di Mamuji, kami berharap pesan kegiatan ini dapat sampai ke Sulawesi Barat sehingga kita bersama - sama  mendorong aparat penegak hukum setempat untuk mengusut kasus terbunuhnya saudara kita Demas Laera" tutup Edi Samsuri (Suradi dede)


Komentar

Berita Terkini