Melalui Rencana MOU Dengan UISU, Bupati Optimis Kembangkan SDM Generasi Muda Labuhanbatu

fiksumNews.com : Labuhanbatu - Bupati H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT optimis kembangkan pembangunan daerah dan SDM generasi muda di Labuhanbatu.

Hal itu dikatakan Bupati saat rapat koordinasi rencana penandatanganan MOU dan langsung dihadiri Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin M. Ap diruang Rapat Kantor Bupati, Kamis (13/8/2020).


MOU tersebut menjelaskan bahwa kedua belah pihak sepakat mengadakan kerjasama dalam rangka Tridharma Perguruan Tinggi dan fungsi kedua belah pihak sesuai dengan kewenangannya masing-masing.

Selanjutnya, hal-hal yang menjadi tindak lanjut nota kesepahaman ini akan diatur lebih lanjut dalam perjanjian kerjasama tersendiri yang dilaksanakan oleh pejabat yang diberi tugas atau kuasa oleh masing-masing pihak dan merupakan bagian dari satu kesatuan yang tidak dipisahkan dari nota kesepahaman.


Adapun nota kesepahaman ini berlaku untuk jangka 5 tahun, dan dapat diperbaharui atas kesepakatan kedua belah pihak, dibuat dalam rangkap dua dan bermaterai cukup yang mempunyai kekuatan hukum yang sama.

Dikesempatan itu, Bupati mengungkapkan, dirinya berkeinginan agar Labuhanbatu mampu menjadi Kabupaten percontohan, dimana nantinya akan dibangun sebuah lokasi untuk dijadikan riset bagi daerah lain.

“Kita ambil contoh wilayah di pulau Jawa, dengan lahan yang terbatas namun bisa mencukupi kebutuhan masyarakatnya, dan hal seperti itu akan kita ciptakan nantinya di Labuhanbatu yang kita cintai ini,” ujar Bupati.

Disisi lain, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin M. Ap, menjelaskan, UISU telah berdiri sejak tahun 1959 dimana pada tahun 2020 mahasiswanya berjumlah lebih kurang 8000 mahasiswa dan 20% nya adalah masyarakat labuhanbatu.

“Saya menyambut baik apa yang menjadi hajat kita hari ini seperti yang di sampaikan oleh Bupai yaitu silaturrahmi dan Kordinasi Rencana kerjasama ataupun MOU UISU dengan Pemkab Labuhanbatu, semoga silaturahmi ini memberikan makna terbaik untuk kedua belah pihak,” jelasnya.

Selain kedua belah pihak yang terlibat kerjasama, turut menyaksikan penandatanganan MOU tersebut, Rektor Univa Labuhanbatu Basyarul Ulya beserta Wakil dan diakhiri dengan bertukar cenderamata berupa plakat dan makan.(M,Syarif)
Komentar

Berita Terkini