-->

Limpo Rajagukguk Pangulu JT II Bentuk Ikatan Pemuda Nagori

fiksumNews.com - Simalungun : Pemuda-pemudi Nagori Jawa Tongah II, Kecamatan Hatonduhan, Kab. Simalungun dikumpulkan Pangulu Limpo Rajagukguk untuk membahas beberapa persoalan yang dinilai penting.

Kepada awak Media FIKSUM Simalungun, Limpo Rajagukguk menjelaskan soal kegiatannya bersama anak muda mudi Nagori Jawa Tongah II. Selasa (24/08/2020)

Dia mengatakan, "saat ini kemajuan teknologi digital semakin maju, perkembagan jaman yang semakin maju itu justru banyak disalagunakan para generasi anak bangsa, bahkan menggerus norma dari adat ketimuran.

"tingkat kedisiplinan begitu menurun, anak-anak kita disibukan dengan gengetnya, kadang meraka lupa waktu dan mengabaikan kesehatan hanya karena asik memaikan henpone.

"kecanggihan teknologi informasi mempengaruhi pola pikir anak muda, bahkan anak-anak yang masih dibawah umur ikut terpengaruh dan sulit dikendalikan.

"Mengaca dari hal itulah, saya sebagai Pangulu mencoba memberikan trobosan agar anak-anak muda di Nagori Jawa Tongah II memiliki kegiatan yang memberikan nilai tambah, setidaknya bisa mengurangi kecenderungan anak muda memainkan gengetnya, kata Pangulu Limpo.

Lebih jauh Pangulu Limpo menkelaskan, "Ikatan Pemuda Jawa Tongah II sengaja kami bentuk guna untuk mengarahkan anak muda-mudi khususnya di Nagori Jawa Tongah II mau melakukan beberapa kegiatan, seperti kegiatan pertanian, peternakan, sosial dan olah raga.

"Nantinya ini akan menjadi wadah untuk mereka berdiskusi berkumpul saling bekoordinasi, menjalin kerjasama dan membangkitkan semangat kebersamaan yang paling penting bisa mengurangi kecenderungan anak muda memainkan hp androidnya, kata Pangulu Limpo.

Dari pantauan awak media Fiksum Simalungun diruangan kantor Pangulu Jawa Tongah II terlihat hadir lebih kurang 50 Muda Mudi Jawa Tongah II berkumpul untuk menyusun stuktur kepengurusan Ikatan Pemuda Jawa Tongah II binaan Pangulu Limpo Rajagukguk. (Aziz)
Komentar

Berita Terkini