-->

Lima Pasang Calon Akan Ramaikan Pilkada Karo.

fiksumNews.com - Tanah Karo :  Diperkirakan 5 (lima)  pasang calon akan maju menjadi peserta dalam pemilihan kepala dareah (Pilkada) kabupaten Karo yang secara serentak akan dilaksanakan awal Desember mendatang.

Empat pasang calon akan maju melalui jalur partai politik (Parpol) dan satu pasang lainnya akan mendaftar melalui jalur perseorangan atau independent.
 
Demikian  data yang berkembang di kalangan pengamat dan politisi lokal yang ada di Tanah Karo.

Disebutkan empat calon yang akan maju melalui jalur parpol masing masing pasangan ISD/BS dari PDIP, pasangan KJKUS/PS dari partai Golkar PAN dan Demokrat,pasangan CS/Th dari partai Gerindra dan Perindo. Sementara satu pasangan lagi masih belum jelas yaitu antara pasangan JG/ST dan TB yang pasangannya belum diketahui siapa. Parpol yang saat ini belum  mengeluarkan rekomendasi adalah partai Hanura, Nasdem dan PKPI. Pasangan infependent adalah CB/ AMP.

Ketua DPC Hanura Kabupaten Karo Pengamat Sembiring ketika dihubungi melalui telepon genggamnya Minggu 22 Agutus  sekira pukul 14.00 Wib mengatakan bahwa partai Hanura dampai siamg ini belum menentukan pilihan yang akan diusung dalam pilkada Karo tahun 2020 ini.

"Sekarang ini ada dua kelompok pasangan yang  tengah melakukan pendekatam ke DPP partai di Jakarta. Namun sejauh ini partai belum menentukan pilihan," ujarnya singkat.pengamat Sembiring tidak  menyebutkan secara jelas siapa pasangan yang merapat ke DPP Hanura tersebut.

Sementara rumor lain yang berkembang menyebutkan bahwa pasangan calon yang telah digadang gadang itu tidak tertutup kemungkinan akan tetjadi perubahan.

Untuk kepastian pasangan calon yang akan tampil pada pilkada Karo 2020 ini tentunya  kita harus bersabar  sampai jadwal pendaftaran yang ditetapkan KPU yaitu pada tanggal 4 s/d 5 dan 6 september ini. (Sur).
Komentar

Berita Terkini