-->

Kwarcab Pramuka Langkat Peringati Hari Pramuka ke 59, Melalui Telekonferensi Video

fiksumNews.com : Stabat - Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Langkat peringati hari Pramuka ke 59 tahun 2020, melalui media telekonferensi video, dari Ruang Operator Langkat Command Center (LCC), Kantor Bupati Langkat, Stabat, Rabu (12/8/2020).

Langusng dipimpin ketua Kwarcab Pramuka Langkat dr. H. Indra Salahudin, diikuti wakil ketua Bidang Urusan Satuan Komunitas dan Kesakaan Mahardika Sastra, beserta pengurus Kwarcab Pramuka Langkat lainnya.

Upacara yang diselenggarakan melalui daring media telekonferensi video ini, diikuti oleh seluruh Kwartir Daerah (Kwarda) serta Kwarcab se Indonesia.

Dipimpin langsung, bertindak sebagai pembina, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, sekaligus ketua Majelis Pembimbing Nasional (Mabinas) Gerakan Pramuka.  Didampingi ketua pelaksana upacara peringatan hari Pramuka Ke-59, yang juga merupakan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka masa bhakti 2018-2023, Budi Waseso, dari Istana Negara, Jakarta.

Presiden pada amanahnya, menegaskan, bahwa jiwa dan karekter Pramuka yang tangguh, dibutuhkan dalam menghadapi  pandemic covid 19.

Ia juga berharap, Pramuka Indonesia dapat selalu mencetak generasi yang tangguh, untuk menghadapi setiap tantangan.

“Disiplin saat bertindak dan tidak gentar menghadapi setia rintangan. Serta selalu peduli dan siap berkorban untuk sesama,”pungkasnya.

Sementara ketua Kwarcab Pramuka Langkat, menyampaikan, pihaknya selalu siap sedia untuk mendukung tercapainya visi misi Pramuka Indonesia, dengan segenap kemampuan.

Upacara  di akhiri dengan kegiatan dialog umum antara pengurus Kwartir Daerah dari masing-masing Provinsi dengan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.(red)
Komentar

Berita Terkini