-->

Kunjungan Wakil Bupati Simalungun Di Kecamatan Bosar Maligas Soal Kepengurusan KTP

fiksumNews.com - Simalungun : Amran Sinaga Wabub Simalungun Sambangi Kantor Camat Bosar Baligas untuk meninjau kelengkapan perekaman KTP.

Wakil Bupati Simalungun Ir H. Amran Sinaga M.Si melakukan kunjung kerja ke kantor camat bosar maligas dalam rangka menindak lanjuti  keluhan masyarakat terkait pelayanan Dukcapil yang terkesan sangat lambat dalam realisasi pengadaan KTP dan KK yang sangat dibutuhkan masyarakat. Senin (10/08/2020)

Hal ini menjadi perhatian bagi Bapak Wakil Bupati Ir. H. Amran Sinaga M.si, disambut Camat Bosar Maligas Gerhat Lubis Pak Wabup berharap pelayanan kepada masyarakat agar lebih di tingkatkan dan lebih maksimal.

Dari keterangan Pak Amran Sinaga, "sejumlah masyarakat Bosar Maligas keluhkan persoalan lumbannya pelayanan Disduk Capil untuk memenuhi kelengkapan kependudukan yang memang sangat di butuhkan.

"hal ini perlu kita sampaikan bahwa pelayanan peremakan KTP bisa dilakukan di kantor camat, untuk percetakan tugas Disduk Capil Simalungun. tuturnya.

"prosesnya memang bertahap namun keluhan yang kami dengar dari masyarakat Bosar Maligas bahwa lamanya proses penanganannya pembuatan KTP dan KK perlu di evaluasi, agar masyarakat yang membutuhkan perekaman bisa segera di tanggani.

"Melalui sihobas.online kita bisa melayangkan permohonan, sistem informasi berbasis hemat, objektif, akurat dan tersinergi untuk menekan lamanya keterlambatan kepengurusan KTP dan KK surat pindah dan lainnya bisa dipercepat.

"Permasalahan yang kerap terjadi saat ini
1. KTP rusak dan hilang
2. tidak sinkron KK dan KTP. No. Nik
3. kalau resi KTP Kecamatan tidak bisa mencetak.

"saran saya, Kata Pak Wabup Simalungun Ir. H. Amran Sinaga Agar mengutamakan bagi yg sudah tamat sekolah agar di bisa segerakan masuk (mahasiswa) ini harus diupayakan secepatnya. tuturnya.  (SA)
Komentar

Berita Terkini