-->

KTNA Aceh Tamiang Lakukan Kunjungannya Di Dua Kecamatan.

fiksumNews.com - Aceh Tamiang : Dalam rangka menjalankan tugas dan fungsinya, KTNA Aceh Tamiang melakukan kunjungan di dua kecamatan dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, guna Berkoordinasi dan Sinkronisasi bersama pengurus KTNA tingkat Kecamatan, Rabu(12/8)

Dalam kunjungan kerjanya, Ketua KTNA Kabupaten Aceh D.Yogi.S didampingi Wakil Ketua II Erwinsyah, Sekretaris Armansyah, Wakil Sekretaris, Susanto, Wakil Bendahara Susanto.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kecamatan Kejuruan Muda dan di Kecamatan Tenggulun, Pada  Selasa, (11/8) di sambut langsung oleh masing-masing Ketua dan pengurus serta anggota KTNA Tingkat Kecamatan.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut, turut pula di hadiri oleh Koordinator BPP, Kasirun SP, Mantri Tani, Safruddin, Mantri Ternak, Fauziah.SP, para PPL.
dan pengurus harian KTNA Kecamatan serta pengurus Kelompok Tani Kecamatan Kejuruan Muda dan Tenggulun.

Ketua KTNA Kabupaten Aceh D.Yogi.S, mengucapkan terima kasih kepada masing-masing Ketua KTNA Kecamatan dan pengurus serta anggota atas sambutannya dan pelayanannya.
Menurutnya, bahwa kedatangannya di kedua kecamatan tersebut, tidak lain hanya untuk menampung dan mendengar langsung segala keluhan serta masukan masing-masing pengurus KTNA tingkat Kecamatan dan para anggota kelompok tani, ucapnya.

Beberapa hal disampaikan oleh para petani melalui KTNA Kecamatan Tenggulun, bahwa  permasalahan saat ini yang mereka hadapi adalah kurangnya ketersediaan air dilahan sawah petani didesa Simpang Kiri.

Air yang tidak mencukupi itu dikarenakan pasilitas, serta  sarana dan prasarana yang ada saat ini tidak dapat dimanfaatkan secara maksimal, dikarenakan sudah mengalami kerusakan.

Kemudian, Ketua KTNA Aceh Tamiang D' Yogi S bersama rombongan melanjutkan kunjungannya ke kecamatan Kejuruan Muda untuk berkoordinasi dan di sambut langsung oleh Koordinator BPP. Suryani SP, Mantri Tani, Rahmad Sofyan SP dan Pengurus KTNA Kecamatan.

Pada kunjungan tersebut beberapa usulan pun disampaikan oleh KTNA Kecamatan Kejuruan Muda terkait  saluran perpipaan irigasi yang saat ini volumenya masih kurang dan perlu adanya pembangunan sepanjang 500 meter lagi.

Demi kemajuan Petani, KTNA Kecamatan, Koordinator BPP, Mantri Tani dan para petani  berharap agar selalu dilakukan rapat koordinasi baik tingkat Kabupaten maupun di tingkat kecamatan, agar dqpqt saling memberikan masukan dan usulan guna untuk kemajuan para petani.

D' Yogi S, menambahkan bahwa tujuan utama dari Koordinasi dan kunjungannya ke KTNA Kecamatan, agar terbentuknya sinergitas dalam menjalankan program dan peran masing-masing dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan serta program sesuai dengan kewenangan, tugas, fungsl dan tanggungjawab masing-masing,” harapnya, (pakar).
Komentar

Berita Terkini