-->

Kodim 0117/Atam Sediakan WiFi Gratis Belajar Daring.

fiksumNews.com - Aceh Tamiang : Kodim 0117/Atam dukung belajar dalam jaringan (Daring) bagi para siswa-siswi yang tidak mampu melalui penggunaan WiFi Gratis di masing-masing Kantor Koramil-Koramil jajarannya, Rabu (12/08)

Di tengah Pandemi Covid-19, proses belajar mengajar melalui  penerapan sistem pembelajaran Daring menjadi pilihan otoritas pendidikan di Indonesia,

Belajar dengan memanfaatkan jaringan internet, memunculkan masalah tersendiri bagi anak-anak yang kurang mampu dalam jaringan internet.

Menyikapi kondisi itu Kodim 0117/Atam menyediakan Wi-Fi gratis bagi siswa-siswi yang tidak mampu untuk dapat belajar dari rumah (Daring).

Dalam hal ini Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengatakan." WiFi Gratis ini di berikan agar para siswa-siswi dapat memahami dan mempelajari materi online yang diberikan oleh dewan gurunya  melalui aplikasi whatshap dan media online.

Oleh karena itu, Kodim 0117/Atam berinisiatif untuk memberikan WiFi gratis kepada mereka untuk bisa dapat belajar melalui daoam jaringan.

"Selain itu juga, pihaknya juga melakukan pengawasan dan pendampingan langsung kepada mereka agar penerapan sistem pembelajaran daring betul-betul dimanfaatkan dengan baik.

"Diharapkan dengan adanya fasilitas akses internet gratis di kantor-kantor Koramil ini dapat meringankan beban para orangtua di desa masing-masing terutama dalam menghadapi pembelajaran daring bagi anak-anak mereka di masa pandemi.

Semoga ini bisa menjadi bagian dari solusi ditengah pandemi covid-19 ditengah masyarakat yang membutuhkan.
"Pungkas Dandim 0117/Atam, (pakar).
Komentar

Berita Terkini