-->

Ketua TP-PKK Aceh Tamiang, Menggelar Gebrakan Berbagi 1000 Masker

fiksumNews.com - Aceh Tamiang : Dalam rangka memperingati HUT RI KE-75, Ketua TP-PKK Aceh Tamiang, melakukan gebrakan berbagi 1000 masker guna mencegah penyebaran virus covid-19, bertempat di Simpang Kelana Kota Kualasimpang, Senin, (17/8).

Kegiatan Gebrakan aksi berbagi masker tersebut turut dihadiri, Ketua TP-PKK kabupaten Aceh Tamiang, dr.Rita Syntia, ST. MM dan para ibu-ibu PKK, Sekretaris Gugus Tugas Penanggulangan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang, Syahri SP, BPBD, Sat Pol PP Aceh Tamiang, Dinas Kesehatan Aceh Tamiang, Kepala SMK 3 Karang Baru dan Dewan Guru.

Ketua TP-PKK Aceh Tamiang, dr. Rita Syntia ST. MM mengatakan bahwa kegiatan Gebrakan Berbagi Masker ini menindaklanjuti arahan Presiden RI sesuai nomor surat 440/3592/BPD bahwa Pelaksanaan "Gebrak" Masker ini dilaksanakan secara serentak di Seluruh Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2020.

Keterlibatan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga
(PKK) dalam perubahan perilaku masa pandemi Covid-19. Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pusat sebagai mitra kerja
Kementerian Dalam Negeri u.p. Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa akan
menyelenggarakan PKK "Gebrak" Masker di seluruh Indonesia.
Oleh karena itu, Rita Syntia menyebutkan Pemerintah Daerah bersama TP-PKK dan stakeholder untuk bersama-sama melaksanakan Gebrak Masker,  Pembagian masker dilaksanakan setelah Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik lndonesia, terangnya.

Momen ini kita lakukan di jalan lintas Kabupaten Aceh Tamiang, sekaligus untuk mensosialisasikan kepada  masyarakat terutama bagi pengguna jalan tentang langkah awal pencegahan penyebaran covid-19, sehingga dapat menerapkan protokoler kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

Hari ini, ada 1000 masker yang di berikan kepada masyarakat, semoga, melalui kegiatan ini dapat memberikan kesadaran bagi masyarakat, tentang arti pentingnya menjaga kesehatan,  pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala SMK 3 Karang Baru, Wardiana S.Pd mengatakan, hari ini kita hanya mendampingi Ketua TP-PKK kabupaten Aceh Tamiang untuk membagikan masker.

Dijelaskannya, bahwa hari ini sebanyak 1000 masker yang di bagikan dalam bentuk tiga jenis masing-masing berlambangkan bendera merah putih hasil karya para siswa-siswi SMK 3 Karang Baru.
Selain itu, SMK 3 Karang Baru juga telah menyediakan 6000 masker, 5000 masker untuk seluruh SMK yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang dan 1000 masker pesanan Ketua TP-PKK kabupaten aceh tamiang untuk di bagi-bagikan kepada masyarakat pengguna jalan.

Wardiana S.Pd juga berharap, agar Corona cepat berlalu, kita sangat prihatin, karena para siswa-siswi telah merasa jenuh dengan kondisi saat ini.

Beliau sangat mengharapkan agar proses belajar mengajar tatap muka untuk segera di aktifkan kembali.

Diakuinya, proses belajar dalam jaringan(Daring) hasilnya tidak maksimal dalam memberikan pendidikan, terlebih masih banyak siswa/i yang tidak memiliki HP android, bahkan sangat terbatas untuk memantau perkembangan anak didik, ungkapnya seraya mengharapkan agar proses belajar mengajar segera di aktifkan kembali, (pakar).
Komentar

Berita Terkini