-->

Kesan Dan Pesan Kapolsek Tanah Jawa Sebelum Pindah Tugas

fiksumNews.com : Tanah Jawa - Simalungun : Rotasi Kepemimpinan di Kepolisian hal yang biasa terjadi, hal itu dimaksudkan untuk memberikan warna baru setiap personil kepolisian di wilayah hukm yang berbeda. Kamis (27/08/2020)

Kompol Syamsul Baharuddin SH salah satu Kapolsek yang akan di rotasi ke Poldasu, terhitung tujuh bulan Kompol Syamsul Baharuddin menjabat sebagai Kapolsek di wilayah hukum Polsekta Tanah Jawa.

Acara perpisahan dilaksanakan diaula Kantor Polsek Tanah Jawau, sebagai Panitai Pelaksana Kanit Reskrim Iptu JW Saragih SH, dan di hadiri seluruh personil Kepolisian Polsekta Tanah Jawa beserta Bhayangkari.

Terlihat hadir Empat Camat yang menjadi wilayah hukum Mapolsek Tanah Jawa, Camat Hatonduhan, Camat Tanah Jawa, Camat Hutabayu Raja dan Camat Jawa Maraja Bahjambi, Beberapa Pangulu Nagori, Tokoh agama, tokoh Masyarakat dan perwakilan Anggota DPRD Simalungun Bonauli Rajagukguk SH.

Dihimpun awak media FiksumNews.com, kegiatan kali ini sedikit berbeda dari biasanya, kehadiran Kompol Syamsul Baharuddin di Tanah Jawa tak genap setahun, namun nuansa kehadirannya meninggalnya kesan yang mendalam.

Hal itu disampaikannya Saat Dirinya memberikan sambutan untuk para tamu undangan, kesannya memanga sangat luar biasa selama menjabat Kapolsek Tanah Jawa, ungkapnya.

"saya hadir disini awal tahun, tak lama berselang badai Covid-19 mencengkram bangsa ini, hingga seluruh elemen bangsa sibuk melakukan penanganan yang melibatkan TNI-Polri, sebuah pengalaman berbeda pastinya, kita dituntut untuk melaksanakan tugas ganda, hal ini tak bisa saya lakukan sendiri, namun berkat kegigihan para personil polsekta Tanah Jawa kita berlahan mampu melewati masa-masa sulit, ungkapnya.

"hal yang paling mendalam saya rasakan saat kita menanggani kasus kematian warga yang tertimpa pohon sawit di Nagori Tangga Batu, disana saya bisa merasakan sebuah penghormatan yang luar biasa, rasa kemanusiaan itu hadir seketika disaat kita kunjungi warga korban.

"saya merasa apalah arti sebuah pangkat jika tak bisa membantu kesusahan orang lain, harapan saya setelah saya pindah dari Polsek Tanah Jawa, kedapan Polsek Tanah Jawa semakin mampu menunjukan rasa kepedulian dan kebersamaan memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat diseluruh wilayah hukum mapolsek Tanah Jawa. Kata Kompol Syamsul Baharuddin.

Pesan saya, "personil harus lebih disiplin melaksanakan tugas, dan masyarakat juga harus taat hukum agar segala permasalahan di desa dan kecamatan bisa diatasi tanpa harus ada keributan, katanya.

Nuansa berbeda juga dirasakan Anggota DPRD Simalungun Bonauli Rajagukguk, menurutnya, "selama kepemimpinan Kompol Syamsul Baharuddin Polsekta Tanah Jawa terlihat aktif menunjukkan rasa kepedulian ditengah masyarakat, semoga dengan hadirnya Kapolsek yang baru bisa lebih meningkat rasa kepedulian itu, kata Bona.

Acara perpisahan dilaksanakan sederhana dengan tetap menjalan protocol kesehatan, hanya doa bersama dulanjutkan makan malam bersama, singakat padat namun sangat berkesan. (Aziz)
Komentar

Berita Terkini