-->

Kecamatan Kabanjahe Daerah Penyebaran Covid 19 Terbanyak di Karo.

fiksumNews.com - Tanah Karo :  Kecamatan Kabanjahe adalah daerah penyebaran virus covid 19 terbanyak di Kabupaten Tanah Karo dengan jumlah pasien positif 24 kasus, sembuh 12 orang, meninggal 2 orang.

Sesuai data laporan kegiatan deteksi dini dan respon wilayah terhadap penyebaran covid 19, Dinas Kesehatan Karo yang diterima dari posko satuan tugas penanganan covid 19 Kabupaten Karo Senin 03 Juli 2020.

Tercatat jumlah positif covid 19 di Tanah Karo ada sebanyak 41 kasus, sembuh 19 ptang, meninggal 6 orang dan meninggal menununggu hasil laboratorium 1 orang.
 
Orang tanpa gejala (OTG) 110 kasus, orang dalam dalam pantauan (ODP) 26 kasus, sedang pasien dalam pengawasan (PDP) ada sebanyak 11 kasus.

Data tersebut sampai pada hari Senin 03 Juli 2020 pukul 16.00 Wibb.

Menjawab pertanyaan wartawan terkait prosedur tetap (Protap) penanganan pasien positif covid 19 serta lingkungan sekitar, Kepala Dinas Kesehatan Karo drg Irma br Sembiring  mengatakan,mulai sejak diambil sweb sampai hasil keluar. Apabila hasilnya positif pasien lakukan isolasi mandiri Dan kakalu tetap positif isolasi terus dilanjutkan, bila tidak ada keluhan pasien lakukan  isolasi mandiri tidak bisa keluar.
 
Untuk masyarakat sekitar bila ada kontak dengan penderita dalam 14 hari terakhir melapor ke Lurah atau bidan desa dan harus juga isolasi dan ditindak lanjuti petugas kesehatan. Demikian penjeladan drg Irma br sembirina yang disampaikan melalui WA. (M.Tarigan).
Komentar

Berita Terkini