-->

Karang Taruna Simalungun Terima Bibit Pohon Dari Dinas Kehutanan

fiksumNews.com - Simalungun : Dinas Kehutanan Sumatera Utara Unit Pelayanan Teknis Kesatuan Pengelolaan Hutan (UPT KPH) Wilayah II Pematangsiantar memberikan bibit pohon produktif kepada pengurus Karang Taruna Kabupaten Simalungun, di Kantor KPH Wilayah II jalan Gunung Simanukmanuk Pematangsiantar, Rabu (5/8/2020).

Bibit pohon produktif tersebut diberikan Kepala KPH Syofniar, didampingi Kasi Penindakan Tigor Siahaan bersama beberapa pegawai KPH dan diterima Ketua Karang Taruna Simalungun Bona Uli Rajagukguk, didampingi Sekjen KT Suyadi, Wakil Ketua Antar kelembagaan Frans Simanjuntak.

Bibit pohon produktif yang diterima yakni, pohon mangga, durian, rambutan, alpokat sebanyak 500 pohon yang akan ditanam ke 32 kecamatan se-Kabupaten Simalungun.

Syofniar mengatakan kita harus bermanfaat bagi sesama dengan melakukan penanaman pohon. "Tanam dan teruslah tanam pohon sekitarmu. Jadilah orang yang bermanfaat bagi orang lain," ucap Syofniar.

Pemberian bibit pohon tersebut bertujuan agar dapat melestarikan alam dan menangulangi efek banjir nantinya.

Lanjut Syofniar, pihaknya akan bekerjasama dengan Karang Taruna Simalungun dalam hal melestarikan alam di wilayah Simalungun, khususnya di daerah aliran irigasi dan bisa mengantisipasi banjir dan dapat melestarikan alam.

Sementara Bona Uli Rajagukguk mengapresiasi KPH wilayah II Pematangsiantar atas bibit pohon yang diberikan kepada mereka.

"Bibit pohon ini akan segera kami tanam di wilayah Kabupaten Simalungun, untuk pelestarian lingkungan dan menjaga ekosistem dan bermanfaat untuk masyarakat, ujar Bona.(Aziz)
Komentar

Berita Terkini