Jelang HUT RI Ke-75, Bupati Langkat Dengarkan Pidato Presiden RI

fiksumNews.com : Stabat - Jelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 75 tahun, pada 17 Agustus 2020.
Bupati Langkat Terbit Rencana PA di dampingi Wakil Bupati Langkat H.Syah Afandin, serta  bersama segenap anggota DPRD dan para pejabat Pemkab Langkat, mendengarkan pidato Presiden RI Joko Widodo pada Sidang Tahunan MPR RI tahun 2020. Serta pidato kenegaraan dalam rangka menyambut HUT RI ke 75, melalui siaran televisi dari raung rapat paripurna Gedung DPRD Langkat, Stabat, Jum'at (14/08/2020).
Presiden pada pidatonya, mengatakan, masih banyak langkah-langkah besar yang harus dilakukan. Masih tersedia waktu 25 tahun lagi, untuk menyiapkan seabad Indonesia merdeka, untuk membangun Indonesia yang dicita-citakan.
“Target kita saat ini bukan hanya lepas dari pandemi covid 19, bukan hanya keluar dari krisis,”sebutnya.
Langkahnya, kata Presiden, melakukan lompatan besar memanfaatkan momentum krisis yang saat ini sedang terjadi. Krisis memberikan momentum mengejar ketertinggalan, untuk melakukan transformasi besar, dengan melaksanakan strategi besar. Mari pecahkan masalah fundamental yang di hadapi.
“Kita lakukan lompatan besar untuk kemajuan yang signifikan. Kita harus bajak momentum krisis ini. Kita harus serentak dan serempak memanfaatkan momentum ini. Menjadikan Indonesia setara dengan negara-negara maju. Menjadikan Indonesia Maju yang kita cita-citakan,”pungkasnya.
Usai mendengarkan pidato, Bupati bersama Wabup menerima kunjungan silaturahmi sekaligus ijin pamit Ketua Pengadilan Agama Stabat Muhammad Nuh, yang akan pindah tugas ke Padang sebagai wakil Ketua Pengadilan Agama kelas 1 A. Padang, di Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat.
Pada pertemuan itu, Ketua Pengadilan Agama Stabat  mengucapakan terima kasih atas dukungan Bupati Langkat dan semua elemen masyarakat Langkat yang turut mendukung tugasnya, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Terimakasih atas dukungannya,”sebutnya.
Sementara, Bupati Langkat  juga mengucapkan terimakasih,  atas dedikasi yang diberikan Muhammad Nuh, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Langkat.
"Atas nama pribadi dan kedinasan, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua Pengadilan Agama Stabat atas pengabdian selama ini di Langkat. Jangan pernah lupakan Langkat ini," kata Bupati Langkat seraya mengucapkan selamat jalan dan bertugas di tempat yang baru.
Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dengan para Pejabat Pemkab Langkat yang hadir.
Kemudian Sekdakab Langkat Dr.Indra Salahudin mewakili Bupati Langkat, melanjutkan untuk mendengarkan pidato Presiden RI dalam rangka penyampaiam pengantar keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN TA 2021 beserta nota keuangan dan dokumen pendukungnya, dari Gedung DPRD Langkat, Stabat. (Red)
Komentar

Berita Terkini