-->

GKSF Salurkan Lima Hewan Qurban ke Lima Desa di Daerah Pedalaman Gayo Lues

fiksumNews.com - Gayo Lues : Green Kurban Sinergi Foundation (GKSF) menyalurkan 5 ekor sapi kurban pada perayaan Idul Adha 1441 Hijriah, ke lima Desa di perdalaman Kabupaten Gayo Lues.

"Lima Desa yang menerima Program Green Kurban Sinergi Foundation yaitu Satu Ekor untuk  Desa Lempuh Kecamatan Blangkejeren dan Empat ekor hewan kurban untuk Empat desa di Kecamatan Putri Betung, yakni Desa Uning Pune, Putri Betung, Meloak Sepakat dan Desa Kute Lengat Sepakat," ujar Kordinator Green Kurban Cut Muliyani didampinggi Andi Chandra, Hendra, Abd, Iqbal dan Mas Joko kepada Wartawan, Minggu (2/8) kemarin.

Pelaksanaan green kurban di lima desa tersebut dilakukan pada Sabtu (1/8) kemarin, "Alhamdulillah pelaksanan Green Kurban Sinergi Foundation di lima kampung di Kabupaten Gayo Lues berjalan lancar dan sukses," kata Cut Muliyani.

Cut Mulyani menambahkan, hewan kurban harus diantar lebih dahulu sebelum Idul Adha tiba, mengingat medan yang dilalui agak sulit.
Karena hewan kurban tersebut harus melewati rute perjalanan yang melewati pengunungan yang terjal dan berliku-liku dari Lokop Kecamatan Serba Jadi, Aceh Timur sampai pintu masuk Kabupaten Gayo Lues. 

“Alhamdulillah proses pengiriman hewan kurban berjalan lancar. karena jika terjadi kesalahan dalam perencanaan, akibatnya bisa bermalam di tengah hutan," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Gayo Lues, Fahmi Sahab mengucapkan terimakasihnya  kepada Sinergi Foundation, para  pekurban dan relawan Gerakan Berbagi Tamiang (Gebetan) yang telah melaksanakan kurban di lima desa di Kabupaten Gayo Lues.

"Terima kasih banyak atas amanah ini. Kami sangat terharu dan bersyukur atas kepedulian GKSF, para donatur dan relawan Gebetan, yang jauh-jauh datang dari Aceh Tamiang untuk melaksanakan kurban ke desa khususnya di pendalaman Kabupaten Gayo Lues," ungkap Fahmi.

Fahmi Sahab menambahkan, “Teriring do’a semoga hewan-hewan kurban yang akan disembelih di tempat ini, kelak menjadi kendaraan terbaik bagi bapak ibu para pekurban di surga-Nya Allah SWT.

Kemudian dicatat pula sebagai wujud ketaatan dalam menjalankan perintah Allah SWT, doanya mengakhiri. (pakar)
Komentar

Berita Terkini