DPC PPWI Lampung Utara, Gelar Persiapan Rakor Dan Diklat Jurnalistik.

fiksumNews.com - Lampung Utara : Dalam rangka pelaksanaan Rapat Kordinasi (Rakor) sekaligus Diklat Jurnalistik, Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC - PPWI) Kabupaten Lampung Utara, Gelar Persiapan di Gedung Serbaguna (GSG) Hotel Cahaya Kotabumi.

Kegiatan tersebut direncanakan akan berlangsung pada Minggu 09/08/2020 pagi, dengan dua sesi kegiatan yakni Rakor Internal dan Diklat Jurnalistik.

Untuk sesi pertama akan dilaksanakan Rakor Internal Pembina, Penasehat, Anggota,  pengurus PPWI dari DPN, DPD serta Se - Sumatera Bagian Selatan yakni Lampung, Bengkulu serta Sumatera Selatan sekira pukul 08:00 Wib.

Setelah itu dilanjutkan sesi kedua yakni Diklat Jurnalistik Mewarga pada pukul 13:00 Wib dan di hadiri rekan - rekan Ormas, OKP, Pers serta masyarakat.

Menurut Ketua DPC. PPWI Lampung Utara, Nopriyanto  diwakili Sekretarisnya Damiri mengatakan, Rakor tersebut dilaksanakan, bertujuan agar  terjalinnya silaturahmi antara DPC PPWI Lampung Utara dengan Dewan Pengurus Nasional (DPN) PPWI Pusat serta rekan - rekan Pengurus PPWI se - Sumatera Bagian Selatan, sebutnya.

Selain itu juga dilakukan Diklat Jurnalistik Bagi rekan - rekan PPWI yang ada di Kabupaten Lampung Utara secara terbuka untuk masyarakat umum. Agar kedepannya warga pun mengetahui serta memahami apa itu Jurnalistik, Kata Sekretaris.

Ditambahkannya, tidak lama lagi bangsa Indonesia akan merayakan HUT. RI ke - 75, bertepatan pada tanggal 17 Agustus 2020 mendatang.

Kemungkinan perayaan HUT RI akan berbeda dengan  sebelumnya. Karena saat ini  hampir seluruh negara masih alam kondisi terdampak memerangi penyebaran Virus Covid 19.

Oleh karena itu, kegiatan yang akan dilaksanakan DPC. PPWI Lampung Utara tetap mengacu pada protokol kesehatan,  melakukan penyemprotan Disinfektan didalam ruangan, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan.

Sebelum masuk ke dalam ruangan tempat kegiatan, para tamu atau peserta terlebih dahulu dilakukan periksa suhu badan  menggunakan alat Termometer digital, papar Sekretaris DPC. PPWI Lampung Utara.

Ketika ditanya persiapan apa saja yang dilakukan oleh DPC. PPWI Lampung Utara, untuk kegiatan tersebut. Damiri menjelaskan, "Kalau untuk persiapan, ya biasa saja" hanya mengingatkan pada rekan - rekan pengurus untuk tetap menjaga kondusifitas saat pelaksanaan kegiatan dan terlebih penting pada penataan ruangan tetap memprioritaskan upaya pencegahan penyebaran Virus Covid 19. Tuturnya.

Dia juga berharap agar pelaksanaan rakor dan diklat dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar. Tentunya peran serta panitia pelaksana kegiatan dalam memaksimalkan tugasnya.

Sementara itu, Apriyadi mewakili Ketua Panitia Pelaksana menuturkan, jajaran kepanitiaan akan berupaya semaksimal mungkin, semoga apa yang dilakukan segenap anggota panitia tentunya dapat memberikan kesempurnaan dalam kegiatan, kalaupun itu tidak sesuai keinginan para undangan, maka itulah batas kemampuan, pungkasnya.(Apri)
Komentar

Berita Terkini