DPN SAPU JAGAD Lounching Program Hospitality and Cruise Ship School

fiksumNews.com - Solo : Dewan Pimpinan Nasional (DPN) SAPU JAGAD menggelar Acara launching Sapu Jagad Internasional (SJI) Hospitality and Cruise Ship School sebagai salah satu Program Kerja Bidang Pemberdayaan Ekonomi dan Profesi DPN SAPU JAGAD.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu, (26/08/20) sekira pukul 13.00 WIB beragenda Makan Siang - Launching Sapu Jagad Internasional dan Penyerahan SK Bidang Pemberdayaan Ekonomi dan Profesi bertempat di Rumah Makan Gal Gurih, Barat Tugu Kartasura Solo. 

Ketua Umum DPN SAPU JAGAD, Agus Yusuf menjelaskan "Setiap Bidang dalam kepengurusan DPN SAPU JAGAD harus merumuskan dan merealisasikan Program Kerja unggulan yang bermanfaat untuk masyarakat.

Sebagai Ketua Umum, Agus Yusuf mendukung penuh Program dari Bidang Pemberdayaan Ekonomi dan Profesi, salah-satunya adalah SJI dengan Hospitality and Cruise Ship School.

Beliau mengharapkan, kedepannya haruslah di kembangkan lagi terkait pelatihan ketrampilan dan pengembangan kemandirian ekonomi masyarakat" Jelas Agus Yusuf.

Kini Ormas Sapu Jagad meluncurkan sebuah program akademik pendidikan dan pelatihan kerja bernama “SAPU JAGAD INTERNASIONAL Hospitality and Cruise Ship School” di ketua oleh Adimas Indrajaya selaku Ketua Bidang Pemberdayaan Ekonomi dan Profesi.
"Berbiaya pendidikan senilai Rp. 5,5 juta, SJI berkomitmen dan menjamin akan mendampingi murid tersebut hingga mendapatkan pekerjaan di kapal pesiar yang di inginkan" jelas Dimas.

Dimas juga menambahkan, Di tengah-tengah pandemi covid 19 seperti ini, banyak terjadi PHK diberbagai perusahaan dalam negeri dan akan membuka kembali mata masyarakat indonesia untuk berkarir di luar negeri.

Salah satunya di dunia kapal pesiar internasional masih menjadi primadona bagi kalangan umum.

Selain bergaji tinggi, juga bisa sambil mendapatkan jalan-jalan gratis keluar negeri. 

Dikarenakan di dunia sudah mulai mendekati normal permintaan crew yang semakin banyak, papar Dimas
"Diharapkan setelah terwujudnya sekolahan ini, kiranya dapat membantu khususnya anggota Sapu Jagad dan masyarakat umum yang ingin mendapatkan pendidikan pelatihan kerja yang profesional dan pendampingan sampai mendapatkan kerja di kapal pesiar" Ungkap dimas.

Selain itu, SJI juga akan menggandeng beberapa sponsor untuk menopang program-program SJI agar dapat terlaksana seperti program pembiayaan hingga join di kapal pesiar.

Jadi, semua biaya pengurusan dokumen, akan di cover terlebih dahulu oleh sponsor setelah itu dilakukan sistem pemotongan gaji sesuai kesepakatan.

Program ini, program yang pertama kali di Indonesia digunakan untuk di dunia kapal pesiar, karena sebelumnya mayoritas hanya digunakan di pekerjaan darat di Korea/jepang.

Harapannya kedepan akan hadir program-program akademik yang akan bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Semoga SAPU JAGAD INTERNASIONAL menjadi wadah yang tepat bagi semua yang ingin bekerja.

Kemudian bagi yang berminat,  silahkan hubungi Admin Sapu Jagad Internasional di nomor WA/telp : 082111822334,  Pungkasnya. (Red)
Komentar

Berita Terkini