-->

Dirlantas Polda Aceh menggelar Sosialisasikan Tertib Berlalulintas Secara Daring.

fiksumNews.com - Banda Aceh : Untuk mengurangi banyaknya pelanggaran dan lakalantas yang dialami oleh para pelajar di Aceh, Dirlantas Polda Aceh sosialisasikan tertib berlalu lintas secara intensif melalui Dalam Jaringan(Daring).


Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol. Dicky Sondani, S.I.K, MH Kepada fiksumNews.com, Selasa (11/8/2020) kemarin melalui Whatsapp-nya mengatakan bahwa sosialisasi tertib berlalulintas bagi para pelajar biasanya dilakukan melalui jemput bola, para petugas  Polantas mendatangi sekolah-sekolah setiap hari Senin langsung bertatap muka saat para siswa dan dewan guru melaksanakan upacara bendera.

“Hal ini dilakukan, karena masih tingginya wabah Covid-19 di Banda Aceh, saat ini para siswa-siswi masih tetap belajar di rumah, maka kita sosialisasikan tertib berlalulintas secara daring,” jelasnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Kota Banda Aceh, khususnya bagi para pelajar tentang pentingnya etika berlalu lintas di jalan raya.

Dicky menambahkan, sosialisasi Tertib Lalu Lintas melalui Daring  ini dilakukan kepada siswa Kelas XII Jurusan MIPA SMA 1 Kota Banda Aceh.

“Dalam pelaksanaan Sosialisasi tertib berlalulintas ini, kami di fasilitasi oleh Kepsek dan Guru SMA 1 Kota Banda Aceh. Sistem sosialisasi Tertib Berlalu lintas melalui Daring akan kami terapkan di seluruh Aceh.” sebut Dicky.
Dicky berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi Tertib Berlalu lintas melalui Daring maka diharapkan terjadi penurunan angka pelanggaran dan laka lantas yang dialami oleh para pelajar.

Menurut Dicky saat ini pengguna jalan raya cenderung semakin tidak ramah, karena makin banyaknya pengguna kendaraan bermotor di jalan raya yang tidak lagi memperhatikan peraturan dan UU lalu lintas.

Sangat berbahaya bila pengguna kendaraan bermotor hanya bermodalkan bisa berkendaraan tanpa mengetahui cara berkendaraan yang aman.

Akibatnya banyak orang yang berhati-hati mengalami kecelakaan karena ulah pengguna kendaraan bermotor yang tak berhati-hati,” sebutnya mengakhiri.

Dalam sosialisasi daring tersebut,  turut serta diberi waktu tanya jawab bagi para siswa dan beberapa siswa pun bertanya seputar etika berlalulintas di jalan dan bagaimana tips aman saa menggunakan kendaraan bermotor.,(pakar).
Komentar

Berita Terkini