-->

Dinas PUPR Aceh Tamiang Perbaiki Jembatan Bailey Di Meurandeh

fiksumNews.com - Aceh Tamiang : Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan perawatan dan perbaikan lantai jembatan Bailey di Kampung Meurandeh, Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu, (16/8).

Pada proses perawatan dan perbaikan jembatan tersebut beberapa pekerja sedang melakukan perbaikan jembatan dan langsung oleh Kepala Bidang Bina Marga, PUPR Aceh Tamiang, Baihaki Ahyat, ST, MT.

Ketika di hubungi melalui pesan WhatsApnya, Baihaki Ahyat, ST, MT, kepada fiksumNews.com mengatakan bahwa Perbaikan jembatan Bailey Kampung Meurandeh itu dilaksanakan sejak Sabtu (15/8) pagi hingga malam hari.

Perawatan dan perbaikan jembatan tersebut juga berdasarkan atas perintah Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil dalam  merespon keluhan masyarakat Kampung Meurandeh, " kata Baihaki Ahyat Kabid Bina Marga PUPR Aceh Tamiang.

"Kita hanya memperbaikinya dengan melakukan pengelasan kembali pada sambungan lantai plat besi yang mengalami kerusakan atau yang telah terlepas dari lasannya.
Terkait Perbaikan jembatan itu tidak ada anggarannya, tetapi ini langkah cepat yang diambil Bupati Aceh Tamiang melalui Dinas PUPR Aceh Tamiang agar dapat segera menindaklanjuti keluhan masyarakat dengan melakukan perbaikan pada lantai jembatan yang rusak, tegas Kabid Bina Marga Baihaki Ahyat.

Sementara itu, Datok Penghulu Kampung Meurandeh, Zainal ketika di hubungi melalui telepon selulernya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Bupati Aceh Tamiang, yang telah merespon atas keluhan warganya.

Begitu juga, atas nama masyarakat merandeh, Zainal juga mengucapkan terima kasihnya kepada Dinas PUPR Aceh Tamiang, khususnya Bidang Bina Marga yang telah melaksanakan perbaikan jembatan tersebut hingga malam hari.

Zainal menambahkan, jembatan tersebut merupakan akses utama bagi warga Kampung Meurandeh untuk melaksanakan aktifitas sehari-hari nya.

Tidak hanya warganya saja yang menggunakan jembatan itu, namun bagi masyarakat umum lainnya juga turut dapat memanfaatkannya, terang Datok Penghulu.

Diharapkannya, semoga kedepan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dapat memberikan perhatiannya bagi masyarakat Meurandeh, terlebih-lebih dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat, salah satunya pembangunan Tempat Pelelangan Ikan " ungkap Datok Penghulu Kampung Meurande, Zainal, (pakar).

Komentar

Berita Terkini