-->

Dinas Pertanian Palas Lakukan Panen Perdana Padi Balangka Sitongkon


fiksumNews.com - Palas : Dinas Pertanian Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara lakukan Panen perdana Padi Balangka Sitokkon di arel persawahan dinas Pertanian kabupaten Padang Lawas, jalan lintas Sibuhuan - Gunung Tua  Kecamatan Lubuk Barumun Kabupaten setempat, Kamis (06/8).

Mengawali sambutannya, Kepala Dinas Pertanian Padang Lawas,  Thamrin Harahap, SP mengatakan, panen perdana hari di lakukan sebagai bukti, bahwa kita sebagai induk wadah seluruh para petani yang ada di Padang lawas telah bersungguh-sungguh untuk membangun dan membina para petani.

Ini semua dilakukan demi untuk mewujudkan padang lawas yang beriman cerdas, sehat dan berbudaya ( BERCAHAYA ) melalui Swasembada pangan yang kita laksanakan",ujar kadis.
                
Ditambahkannya, kami dari Dinas Pertanian mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada UPTD Batang Angkola Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Sumatera Utara.
Dalam hal ini kami petani di wilayah Balakka Sitokkon tidak lagi mengalami kekurangan air dengan di fungsikannya  benerapa irigasi, sehingga para petani mencapai keberhasilan yang meksimal.

Thamrin Harahap, SP juga  mangajak para penyuluh lapangan agar senantiasa mambantu para petani di lapangan, agar fungsi induk dan wadah bagi para petani dapat menjadi acuan keberhasilan di masa yang akan datang.

Sesuai jumlah tenaga para penyuluh sebanyak 155 orang, mudah - mudahan kedepannya dapat memantau dan memberi arahan pada petani di Kabupaten Padang Lawas ",ujar Thamrin mengahiri.
                
Selanjutnya, Wakil Bupati Ahmad Zarnawi Pasaribu didampingi Sekda Arpan Nasution dalam arahannya menyampaikan, melalui panen perdana ini, kiranya dapat meningkatkan pola kerja bagaimana cara untuk memajukan pertanian di kabupaten padang lawas  kedepannya.

Diakhir kegiatan, dilanjutkan dengan panen perdana padi Balangka Sitokkon dan makan  bubur sumsum bersama sebagai penutup.

Pantauan fiksumNews.com saat dilokasi kegiatan, pada panen perdana tersebut turut di hadiri Wakil Bupati Padang Lawas drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu, MM.M,Si.Cht. Sekretaris Daerah Arfan Nasition S.sos, Kepala UPTD Daksur Poso Ali Syahbana Hasibuan S.T juga Kasi Irigasi Suyetno ST dan beberapa unsur pimpinan OPD serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.(A. Salam Siregar).

Komentar

Berita Terkini