-->

Camat Bandar Masilam Pimpin Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 75.

fiksumNews.com : Simalungun : Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke -75 Kecamatan Bandar Masilam ini dilaksanakan di lapangan kantor Camat Bandar Masilam Kabupaten Simalungun, Senin (17/8) sekira jam 08.00 wib.

Pelaksanaan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke -75 di lapangan kantor Camat Bandar Masilam ini dilaksanakan sangat sederhana tidak seperti biasanya dapat dihadiri oleh masyarakat luas yang datang berbondong bondong untuk menyaksikannya. Peringatan kali ini jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dalam suasana pandemi covid 19. Protokol kesehatan benar - benar diterapkan seperti jaga jarak dan pakai masker.

Pada pelaksanaan upacara tersebut bertindak sebagai pembaca teks proklamasi kemerdekaan dibacakan oleh anggota  DPRD Simalungun H. Ikhwanuddin Nasution Lc dari fraksi PKS, Komandan upacara Sertu. Selamat Riadi dari Koramil 06 Perdagangan sedangkan yang bertindak sebagai pasukan pengibar bendera pusaka dibawakan oleh siswa/i SMK Al Wasliyah Perdagangan dibawah asuhan bapak Hendra Sukmana Sinaga S. Kom anggota DPRD Simalungun.

Camat Bandar Masilam Dra. Sri Pramita Doormauli saat dimintai keterangannya usai upacara mengatakan peringatan HUT RI ke -75 tahun ini kita rayakan sangat sederhana sekali karena dalam suasana pandemi covid 19.

" Upacara peringatan HUT kemerdekaan tahun ini kita laksanakan sangat  sederhana hanya dihadiri oleh ASN dan OKP saja tidak melibatkan siswa siswi sekolah dan masyarakat luas karena situasi pandemi covid 19. Dalam pelaksanaan upacara kita juga menerapkan standart protokol kesehatan yang sangat ketat seperti jaga jarak dan pakai masker sesuai perintah dari pemerintah pusat dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid 19." Jelasnya.

Hadir juga pada pelaksanaan upacara tersebut  Kapolsek Perdagangan yang diwakili oleh Iptu S. Ginting, Kapolsubsektor Sei Langgei Aiptu Syawaluddin Ridho Siregar, Babhinkamtibmas Bripka Sukisno, Anggota Koramil 06 Perdagangan, seluruh ASN sekemamatan Bandar Masilam dan anggota organisasi kepemudaan ( OKP ) Pemuda Pancasila dan Karang Taruna.

Rangkaian peringatan upacara HUT kemerdekaan RI ke 75 tingkat Kecamatan Bandar Masilam ini diakhiri dengan pembacaan doa yang dibawakan oleh Kepala  KUA Bandar Masilam Azhar Riadi S.Ag. ( AGP )
Komentar

Berita Terkini