-->

Bupati Mursil SH.M.Kn Peusijuk Satu Unit Alat Berat Escavator

fiksumNews.com - Aceh Tamiang : Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M. Kn melakukan Peusijuk Alat Berat berupa Escavator jenis Komatsu bertempat di UPTD Pengelolaan Aset Daerah Alat Berat, Kampung Johar Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Senin, (10/8).

Bantuan tersebut berasal dari Direktorat Jenderal Perikanan dan Budidaya dibawah naungan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI agar terpeliharanya tambak kolam, pembangunan jaringan irigasi tambak, rehabilitasi tambak dan lainnya.

Bupati Mursil menyampaikan Bantuan Alat Berat Escavator yang diberikan Ditjen Perikanan Budidaya akan digunakan untuk pengembangan sentra produksi perikanan pada 4 (empat) Kecamatan Bagian Pesisir yaitu Kecamatan Seruway, Banda Mulia, Manyak Payed dan  Bendahara.

“Keempat Kecamatan tersebut  merupakan kawasan budidaya air payau dengan komoditas seperti udang dan ikan bandeng melalui program percepatan peningkatan Infrastruktur tambak dan lainnya”, ungkap Mursil.

“Bantuan alat berat ini  pengunaannya dilakukan secara teknis dilapangan dan akan diawasi oleh Dinas Pangan, Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Tamiang dan dikelola langsung oleh kelompok masyarakat melalui koperasi dan tidak dibenarkan untuk kegiatan lain diluar sektor perikanan”, tegas Bupati.

Kepada semua pihak, Mursil berharap agar Escavator bantuan dari Ditjen Perikanan Budidaya Kementerian Perikanan dan Kelautan RI yang telah menjadi bagian dari Aset pemkab Aceh Tamiang supaya dapat di jaga dan di rawat sebaik-baiknya.

Sehingga hadirnya bantuan tersebut, dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat wilayah pesisir di 4 (empat) Kecamatan, pungkas Bupati sembari melanjutkan Peusijuk oleh Bupati Mursil didampingi Ketua DPRK Suprianto bersama Tok Iman Kampung Johar.

Selanjutnya penyerahan kunci kepada operator. Terkahir acara dilanjutkan denga foto bersama, (pakar).
Komentar

Berita Terkini