-->

Bupati Madina Perbaiki Talang Air Masjid di Desa Malintang Julu

fiksumNews.com : Madina - Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs.H.Dahlan Hasan Nasution bersama warga Malintang Julu mengerjakan perbaikan talang air yang rusak di Desa Malintang Julu untuk kelancaran saluran air ke Masjid

Menfengar keluhan dari keluhan masyarakat, lalu Bupati Dahlan Hasan yang di dampingi anggota DPR Madina dari Fraksi Gokkar Sobir Lubis  meninjau lokasi talang air yang rusak, minggu (16/08/2020).

Untuk memperbaiki talang air tersebut Bupati Madina mengintruksikan menurunkan besi dan bahan-bahan perbaikannya.

Dahlan hasan mengatakan, perbaikan talang air tersebut sangat di butuhkan masyarakat malintang julu, jika talang air ini tidak segera di perbaiki, kita akan ikut berdosa, karena akibat rusaknya talang air tersebut air ke mesjid berkurang.

"Rusaknya talang air itu, menyebabkan air ke mesjid di desa malintang julu berkurang sehingga orang untuk wudhu bisa terganggu,"jelas Dahlan.

Talang air ini secepatnya di perbaiki, kita telah mengirimkan besi untuk penahan talang air ini,"terang Dahlan.

Bapak Malim salah satu anggota BKM Masjid menuturkan, sebelumnya talang air ini sudah kami perbaiki tapi tidak bertahan lama karena bahannya terbuat dari papan. Talang air tersebut untuk menyalurkan pengaliran air ke Mesjid di Desa Malintang Julu.

karena itu kami meminta bantuan pak Bupati supaya cepat diperbaiki. Dan Alhamdulillah beliau  mau datang ke kampung kami untuk memperbaikinya, kata Malim sekaligus menyampaikan terima kasih ke Bupati yang langsung menanggapi keinginan warga.(DM).
Komentar

Berita Terkini