Bupati Madina Ajari Ibu-ibu Bukit Malintang Cara Membuat Selai Durian

fiksumNews.com : Madina - Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs.H. Dahlan Hasan Nasution berbagi pengetahuan cara membuat selai durian kepada ibu-ibu di Desa Sidojadi Kecamatan Bukit Malintang, Minggu (9/8/2020).

Hal ini di lakukan Dahlan Hasan Nasution agar para ibu-ibu di Bukit Malintang ini bisa memproduksi selai durian, tidak bisa untuk di jual minimal untuk di konsumsi.

"Membuat selai durian tidak perlu modal banyak, yang perlu untuk bahannya hanya durian, gula aren, gula pasir dan santan kelapa,"sebut Dahlan Hasan Nasution di sela-sela para ibu-ibu di bukit malintang yang mengajari membuat selai durian.

Ibu-ibu di Bukit Malintang ini harus bisa membuat selai durian ini, kalau tidak di jual minimal untuk di konsumsi,"kata Dahlan.

Selama ini kita mengkonsumsi durian langsung di makan, setelah nanti di buat selai insya allah akan tahan satu bulan,"sebut dahlan.

Dahlan juga menyampaikan, Bandara Bukit malintang tidak akan lama lagi di bangun, masyarakat bukit malintang harus mulai berbenah.

"Masyarakat bukit malintang harus mulai berbenah, salah satunya membuat kreasi seperti membuat selai durian ini, agar bisa di jual nanti setelah bandara di buka,"ujarnya

Sementara salah satu ibu-ibu, Rosita Nasution menyampaikan rasa syukur yang telah mendapat ilmu membuat selai durian dari bupati.

"Rasa syukur kami sampaikan atas ilmu yang di berikan bupati madina pembuatan selai durian. Selama ini kami tidak tau kalau durian ini bisa di buat seperti ini,"ucapnya.

Yang selama ini kami tau hanya mengkonsumsi durian langsung buahnya, tidak di olah seperti ini,"sebutnya.

Mudah-mudahan kami bisa memproduksi selai durian dengan ilmu yang di berikan bupati. Sehingga perekonomian kami bisa meningkat,"ucapnya.(Rahman).
Komentar

Berita Terkini