-->

Bupati Aceh Tamiang Berkeliling Pasar Kualasimpang Membagikan Masker Gratis

fiksumNews.com - Aceh Tamiang : Masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan terutama dalam menggunakan masker, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn bersama Unsur Forkopimda membagi-bagikan masker secara gratis, Selasa (25/08)

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn bersama Unsur Forkopimda turun langsung ke lapangan untuk mensosialisasikan penggunaan masker.

Direncanakan Bupati Mursil beserta unsur Forkopimda yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Kabupaten, dalam 2 (dua) pekan kedepan akan melaksanakan sosialisasi tersebut di seluruh Pasar Tradisional sesuai jadwal dalam Kabupaten Aceh Tamiang.

Di hari pertama Sosialisasi, Bupati Mursil bersama Unsur Forkopimda dan para petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP dan WH, dan petugas Kesehatan berkeliling menyusuri pasar pagi Kota Kualasimpang.

Menggunakan pengeras suara, Bupati Mursil mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan masker dalam setiap aktivitas diluar rumah.

Salain itu, Bupati juga sempat menegur salah seorang warga di dalam pasar pagi Kualasimpang yang tidak menggunakan masker sembari membagikan masker dan mengenakannya kepada warga tersebut.
“Masyarakat jangan menganggap remeh Covid-19 ini. Meski kita telah memulai adaptasi kebiasaan baru atau new normal, itu bukan berarti kita hidup normal seperti dulu, melainkan tatanan baru untuk beradaptasi dengan Covid-19 dengan mematuhi standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah”, jelasnya.

Menurutnya, pemahaman tentang tatanan normal baru harus ditekankan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat tidak menganggap sepele dan remeh akan kondisi Pandemi saat ini.

Bersama unsur Forkopimda, Bupati Mursil memulai aksinya bersosialisasi dari Pasar Pagi di mulai dari bagian belakang ex- SDN 3 Kualasimpang, kemudian berkeliling pasar dan terakhir hingga ke Pasar Hongkong sambil membagikan masker.

Selain Bupati Aceh Tamiang Mursil. SH. M.kn, tampak hadir Kapolres Aceh Tamiang diwakili Kabaops AKP Sukirno, Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Wakil Ketua DPRK Atam Fadlon, SH, Kepala Dinas Perhubungan Kab. Atam Drs. Syuibun Anwar, Kepala BPBD Kab. Atam Syahri, Kepala Dinas Koprindag Kab. Atam Rafi'i, Kasatpol PP Kab. Atam Drh. Asma'i, Camat Kota Kuala Simpang Aulia Ashari ,S.STP, Danramil 01/KSP diwakili Pelda Sarbaini, Kapolsek Kota Kuala Simpang AKP Fajar, Kabag Humas Setdakab Atam Agusliana Devita,S.STP, Dansub POM 6/KSP Kapten CPM Mulyadi, Anggota Kodim 0117/Atam, Anggota Polres Aceh Tamiang, Anggota Satpol PP dan WH Kab. Atam dan Anggota Pukesmas Kota Kuala Simpang, (pakar).
Komentar

Berita Terkini