56 Personil DLH dan BPBD Aceh Tamiang Bersihkan Ruas Jalan Kota Kualasimpang

fiksumNews.com - Aceh Tamiang : Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membersihkan Tanah dan debu di beberapa ruas jalan di Kota Kualasimpang.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi lisan Bupati Aceh Tamiang Mursil SH, M.Kn, diminta kepada Dinas Lingkungan Hidup agar melaksanakan pembersihan dan pencucian jalan-jalan yang ada diseputaran Kota Kualasimpang, pasca dilaksanakannnya pembangunan Kios Pajak Pagi di Jalan Cut Nyak Dien.

Menindaklanjuti Instruksi Bupati itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aceh Tamiang Sayed Mahdi bersama 42 personilnya  dibantu 14 petugas BPBD  membersihkan dan menyemprotkan air ke jalan BPBD menggunakan 2 unit Armada Pemadam Kebakaran (Damkar).

Kegiatan tersebut dimulai pada  Rabu,pukul (19/8) sekira pukul 22.00 WIB hingga berakhir pada pukul 00.00 WIB dalam kondisi hujan lebat.

Berikut ruas jalan yang dibersihkan oleh petugas yakni  Jalan Cut Nyak Dhien dimulai dari Simpang Kota Lintang hingga  Simpang Tiga Stasiun Kreta Api arah Paya Bedi, Jalan Ahmad Yani dan Jalan R. Soeprapto.

Selain Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aceh Tamiang Sayed Mahdi, SP. MSI, MMA, turut serta  seluruh Kabid dan Kasie dalam kegiatan pembersihan jalan tersebut.
Sayed Mahdi mengatakan dengan dilakukannya pembersihan jalan itu diharapakan dapat diikuti oleh para pedangang guna menjaga kebersihan yang sudah dilakukan oleh petugas.

Diharapkan para pedagang tidak lagi penambahan lapak atau tempat dagangannya diteras kios yang dapat mengganggu para pejalan kaki, nantinya ditempat itu akan dipasang lampu hias untuk menambah keindahan Kota Kuala Simpang.

Sementara itu Kabid Pencegahan Kesiapsiagaan dan Pemadam Kebakaran Muhammad Husni, SP, didampingi Kasie Pemadam Kebakaran Doni Indrawan, ST mengatakan, pihaknya siap mendukung program pemerintah daerah dalam penataan Kota.

Untuk malam ini kami hanya dapat membatu menyediakan dua unit armada pemadam kebakaran dan 14 Petugas untuk melakukan pembersihan jalan, pungkasnya, (pakar).
Komentar

Berita Terkini