Warga Kampung Rimba Sawang Bersama TNI Perbaiki Jembatan Rusak

fiksumNews.com - Aceh Tamiang : Warga dusun Tanjung Priok Desa Rimba Sawang Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang mengharapkan agar Pemerintah Daerah segera  membangun Jembatan permanen di Kampungnya.

Hal itu disampaikan oleh Datok Penghulu Kampung Rimba Sawang, Said Razali kepada awak media Sabtu(11/7) di lokasi saat sedang melakukan renovasi jembatan.

Jembatan ini sudah berpotensi sangat berbahaya bagi pengguna jalan terutama bagi kenderaan roda empat yang muatannya melebihi kapasitas, kondisi besi gelagarnya juga terlihat sudah keropos termakan waktu.

Dikhawatirkan, sewaktu-waktu jembatan tersebut dapat mengundang bahaya, jika tidak segera dilakukan renovasi, terang Datok Said Razali.

Selain itu, jika musim banjir tiba, kondisi air jauh lebih tinggi dari  lantai jembatan, ditambah lagi lantai jembatannya terbuat Dari bahan kayu sehingga menyulitkan bagi masyarakat setempat dalam beraktifitas.

Parahnya lagi, saat musim banjir jembatan tersebut tenggelam dengan ketinggian air mencapai 1-2 meter, sehingga warga tidak dapat melakukan aktivitasnya secara normal.

Dibenarkannya, sebelumnya di jembatan itu, sempat juga terjadi korban kecelakaan bagi pengendara motor yang melintas, di karenakan kondisi lantai jembatannya banyak yang berlubang.

Pihak desa juga telah mengusulkan ke tingkat kabupaten agar jembatan tersebut dapat di bangun kembali.

Oleh karena itu, hari ini, Warga dusun Tanjung Priok secara Swadaya dibantu oleh personil Kodim 0117/Atam memperbaiki jembatan tersebut menggunakan batang pohon kelapa yang sudah di belah, pungkasnya, (pakar).
Komentar

Berita Terkini