Ulama Simalungun Memberikan Dukungan Amran Sinaga Maju Menjadi Bupati

fiksumNews.com : Simalungun - Sepulangnya dari Jakarta Ir. H. Amran Sinaga M.si melakukan Silatuhrahim, temu ramah  bersama tokoh-tokoh Islam Simalungun di RM Cindelaras jln asahan Siantar. Jum'at (03/07/2020)

Diantara Tokoh-tokoh Islam Simalungun itu adalah Ketua MUI Simalungun Abdul Halim Lubis, Tokoh Muhammadyah, PD Alwasliyah dan beberapa Ulama juga para ustad.

Pertemuan Pak Amran Sinaga yang merupakan Wakil Bupati Simalungun, bersama Tokoh Islam Simalungun tak sekedar bercengkerama membahas kemaslahatan umat, temu rama itu juga membicarakan isu yang berkembang soal pencalonan Bupati Simalungun.

seluruh tokoh Islam Simalaungun yang hadir memberikan dukungan jika Pak Amran Sinaga maju menjadi kandidat calon Bupati Simalungun di Desember kedepan.

Para Ulama tersebut sependapat, hadirnya Amran Sinaga di bursa calon Bupati Simalungun diharapkan mampu menjadi solusi dan pilihan yang tepat untuk memajukan Kabupaten Simalungun menjadi lebih baik, terutama bidang kerohanian (keagamaan).

Pasalnya, "Amran Sinaga adalah sosok yang sangat berpengalaman soal birokrasi, beliau sangat faham apa yang di butuhkan Masyarakat Simalungun, Dia sangat mengusai tata kolola yang bisa di terapkan untuk membangun Simalungun, Beliau juga mampu menyatukan keberagaman baik adat budaya, sosial kemasyarakatan, tokoh lintas agama dan kebhinekaan, tutur salah satu Ulama Alwasliyah.

Hal itu juga dipertegas oleh Ketua MUI Simalungun, "bahwa saat ini Simalungun membutuh sosok pemimpin yang benar-benar Amanah menjalankan pemerintahan, tak hanya faham birokrasi tapi Dia juga bisa menyatukan permasalahan umat, perbedaan agama, adat budaya di Simalungun harus bisa di bungkus dengan bahasa cinta, bahwa perbedaan bukanlah alat pemisah untuk saling menjatuhkan, melainkan perbedaan itu akan menjadi indah dan mulia jika kita punya tujuan yang sama untuk membangun tanah Habonaro Do Bona menjadi lebih baik, tuturnya.

Beberapa nasehat yang di sampaikan para Ulama Simalungun adalah bentuk dukungan untuk Pak Amran Sinaga maju menjadi Bupati Simalungun kedepan.

Nasehat tersebut direspon positif oleh Bapak Amran Sinaga, pastinya petuah ulama akan selalu beliau ingat jika Tuhan mentakdirkan Dirinya Menjadi Bupati Simalungun periode 2020-2024

Kepada awak media FIKSUM beliau memberikan penjelasan soal keseriusanya maju menjadi kandidat Calon Bupati Simalungun.

"saat ini belum ada satupun calon yang sudah ditentukan partai politik, kita sedang berjuang untuk memberikan kepercayaan kepada partai politik bahwa kita benar-benar layak, serius dan punya semangat untuk meju menjadi Bupati Simalungun.

"beberapa tahapan sudah kita lalui, kita sudah menyampaikan  Visi Misi di hadapan pengurus partai politik, kita juga sudah sampaikan beberapa program untuk menata Kabupaten Simalungun yang lebih baik, maju, bersatu dan damai, kepada Rakyat Simalungun saya sampaikan salam MARSADA, tutup Pak Amran Sinaga. (SA)
Komentar

Berita Terkini