Tenaga Ahli Simalungun Apresiasi Kinerja Pangulu Buntur Soal Pembahgian Bantuan

fiksumNews.com : Simalungun - Salah satu tenaga ahli Simalungun yang mengawal dana desa dalam proses pembahagian Bantuan pemerintah baik BLT, BST hadir di Nagori Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan, Kab, Simalungun.

Beliau adalah Bunda Royani Harahap, kehadiran beliau di Nagori Buntu Turunan bertepan dengan pembahagian BST, sesuai kebijakan Pangulu Buntur Roberton Nainggolan Dia meminta pihak Kantor POS untuk datang kelokasi tepatnya di aula kantor Pangulu Buntu Turunan. Senin (06/06/2020)

Tentunya kebijakan ini beliau ambil untuk meringankan masyarakat yang menerima BST, pasalnya jarak tempu Nagori Buntu Turunan ke Kantor POS Tanah Jawa terbilang jauh di tambah sulitnya angkutan umum serta kondisi jalan yang cukup rusak, hal inilah yang mendorong Pangulu Buntur meminta pihak Kantor POS datang kelokasi.

464 warga Buntur menerima BST dari Kantor POS dan kebanyakan para lamsia yang mendapatkan bantuan itu, pasti mereka sangat kesulitan untuk datang kekantor POS Tanah Jawa, kebijakan ini saya ambil untuk mempermudah jangkauan, ujar Bg RN Pangulu Buntur.

Kebijakan itu sangat diapresiasi oleh Tenaga Ahli Bunda Royani Harahap, menurut Dia, "hal semacam ini yang harus dilakukan para Pangulu, terkait data penerima BST itu sudah di tentukan kemensos, lain halnya dengan BLT data bisa diubah jika tak tepat sasaran, Pangulu harus bijak menyikapi masalah bantuan, utamakan koordinasi agar pelaksanaan bantuan bisa berjalan optimal, ujar Royani Harahap.(SA)
Komentar

Berita Terkini