Sembako Covid Menumpuk Selama Dua Minggu Di Kantor Camat Hatonduhan

fiksumNews.com : Simalungun - Setalah gagal masyarakat Saribuasih menerima semboko minggu kemarin, akhirnya ratusan warga dapat kembali menerima sembako yang di bagikan Pemkab Simalungun yang sempat menumpuk selama dua minggu di kantor Camat.

Pembahagian sembako Covid akhirnya dibagikan kepada masyarakatSaribuasih dikantor Camat Hatonduhan, dengan pengawalan yang sangat ketat oleh pihak kepolisian.

Terlihat Kanit Reskrim Iptu ZW Saragih, Babinkamtibnas Aiptu RH Sianturi dan Sejumlah personil laiinya, Camat Hatonduhan Zocson Silalahi ikut membagikan sembako untuk warga Nagori Saribuasih. Senin (06/06/2020)

Sementara para gamot turut mendampigi warga yang menerima bantuan sembako di bantu Sekdes Saribuasih sementara tak hadirnya Waster Manurung selaku Pangulu Saribuasih menjadi pertanyaan, melalui telepon seluler awak media fiksumNews.com mempertanyakan keberadaannya, beliau menjawab "ada urusan lain, ujar Waster.

Ditempat lokasi Camat Hatonduhan menjelaskan, pembahagian ini seharusnya di kantor desa, namun dengan berbagai pertimbangan dan atas permintaan Kepala desa, ya tak apalah, asal warga mau datang kemari dan didampingi para Gamotnya, ujar Camat.

Ditanya soal data penerima sembako, salah satu Gamot Saribuasih, menuturkan, "data ini kami seleksi dari warga yang tidak menerima bantuan BLT, BST, PKH dan PBNT, agar tak menimbulkan masalah baru di tengah masyarakat, ujarnya.

Dari pantauan awak media fiksumNews.com, Sudah lebih dua pekan bantuan ini menumpuk di Kantor Camat Hatonduhan, pasalnya para Pangulu enggan mengambil, disangsikan menimbulkan masalah karena tak cukup di bagikan ke warga. (SA)
Komentar

Berita Terkini