-->

Satu Unit Rumah Di Mandasari Tertimpa Pohon Sawit

fiksumNews.com - Simalungun : Hujan desar disertai angin kencang yang turun sejak sore hingga malam dikawasan Dusun Mandasari, Nagori Tangga Batu, Kec. Hatonduhan robohkan satu unit rumah penduduk setempat.

Di ketahui rumah tersebut milik Bapak Turono (45) Dia dan anak istri saat kejadian sedang berada dirumah beruntung tak ada korban jiwa saat pohon sawit yang berada tepat dibelakang rumahnya patah dan menghantam rumah Pak Turono, salah anak laki-laki Pak Turono mengalami patah kaki tertimpa reruntuhan rumah.

Saat di Komfirmasi awak media FIKSUM (Aziz) pak Turuno menceritakan kronologi kejadian, "saya dan istri beserta keluarga sedang dirumah karena hujan kami duduk-duduk di ruang tamu sementara anak saya yang besar berada dikamarnya. Tutur Pak Turono.

"lebih kurang pukul 19.00 Wib rumah saya tertimpa pohon sawit yang ada di belakang rumah, anak saya menjerit kami berhamburan minta tolong tetangga terdekat, kata Turono saat Ia menceritakan kejadian musibah yang menimpahnya. Senin (27/07/2020)

Dari liputan awak media FIKSUM dilokasi kejadian, pohon sawit yang menimpah rumah Pak Turono adalah milik warga Nagori Jawa Dipar bermarga Gultom.

Al-hasil Pak Turono warga Mandasari meminta pertanggung jawaban dari pemilik lahan yang bermarga Gultom tersebut, dengan mengajak mediasi agar Gultom pemilik lahan mau memperbaiki rumahnya.

Selanjutnya berdasarkan laporan Pak Turono, Pangulu Tangga Batu Irawanto didampingi Camat Hatonduhan Drs Zocson Silalahi, Kaur Desa Tangga Batu dan Babinsa Sertu TA Napitupulu, memanggil pemilik lahan yang bermarga Gultom untuk mediasi.

Dari hasil mediasi pemilik lahan siap  mengganti rugi yang dialami PakTurono, Dia akan membangun kembali rumah Pak Turono yang tetimpa pohon sawit miliknya. (Aziz)
Komentar

Berita Terkini