RSUD Rantauprapat Luncurkan Program Go Bat

fiksumNews.com : Labuhanbatu - Inovasi tiada henti, motto salah satu pabrik sepeda motor ini tepat disampaikan kepada managemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, yang kini dipimpin Direktur dr. Syafril RM Harahap SpB ini.

Bagaimana tidak, ditengah-tengah pandemi covid-19, yang kini melanda dunia, manajemen RSUD Rantauprapat, baru saja meluncurkan program Go Bat.

” Ya, program Go Bat itu, yakni program pengantaran obat langsung ke rumah pasien,” ucap Direktur RSUD Rantauprapat, dr. Syafril RM Harahap SpB, saat ditemui  dikantornya, Kamis (2/7/2020) siang.

Menurutnya, program Go Bat ini, khusus ditujukan kepada pasien rawat jalan lanjut usia (lansia), yang kini berumur diatas 60 tahun.

Tahap awal, ucap Syafril didampingi Humas RSUD Rantauprapat Doni Simamora, program pengantaran obat ini untuk pasien berasal dari daerah kecamatan Rantau Utara dan Rantau Selatan. Sementara untuk kecamatan lain diluar Rantau Utara dan Rantau Selatan segera menyusul.

Sementara itu, Humas RSUD Rantauprapat, Doni Simamora menambahkan, program Go Bat ini sejalan dengan imbauan pemerintah dalam menutus mata rantai pandemi covid-19. Dimana diharapkan, pasien diatas usia 60 tahun, tidak perlu lagi menunggu waktu yang lama dan antri dalam pelayanan pemberian obatnya.

“Pasien lansia ini, cukup menyerahkan resep dari dokter yang memberikan pelayanan kesehatan kepada petugas farmasi di RSUD Rantauprapat. Kemudian langsung pulang dan tunggu obat dirumah”, ujar Doni Simamora. (M,Syarif)
Komentar

Berita Terkini