-->

Relawan Covid-19 Aceh Tamiang Terima Bantuan Rompi Dan Face Shield

fiksumNews.com - Aceh Tamiang : PT Pertamina EP Field Rantau bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumbagut menyalurkan APD berupa Rompi dan Face Shield kepada Relawan Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa, (14/7).

Penyerahan bantuan tersebut langsung di serahkan oleh L & R PT. Pertamina EP Rantau Fandi Prabudi dan di terima oleh Koordinator Umum Team Relawan (TRC) Covid-19 juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Ibnu Aziz, SKM sekira pukul 08.30 wib pada (13/7) bertempat di ruang kerjanya.

Bantuan Face Shield tersebut berdasarkan surat permohonan yang disampaikan kepada PT. Pertamina EP Rantau pada 5 Juni 2020 lalu tentang permohonan pengadaan Rompi untuk Team Relawan Covid.

Koordinator Umum Team Relawan (TRC) Covid-19 juga Selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Ibnu Aziz, SKM. M. Kes, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada PT. Pertamina Ep Rantau atas bantuan yang telah diberikannya kepada Tim Relawan Covid-19.

Sebelumnya, PT. Pertamina EP Rantau juga telah memberikan bantuan berupa Hand sanitizer, masker dan baju hazmat, sebut Ibnu Azis.

Selanjutnya di tahap kedua, PT. Pertamina EP Rantau juga memberikan bantuannya berupa 70 pasang Rompi dan 50 Face Shield, di peruntukan untuk  mendukung penanganan Covid 19, harapnya.
  Sementara, Wakil Koordinator Umum TRC Aceh Tamiang Sugiono, SH memberikan Apresiasi kepada PT. Pertamina EP Rantau yang sudah membantu merealisasikan permohonan TRC, semoga alat dan barang yang diterima dapat di manfaatkan dalam mendukung penanggulangan Covid-19 di Aceh Tamiang.
Kiranya sinergitas ini terus kokoh dan berlanjut sehingga status zona kuning dapat kita turunkan menjadi zona hijau dan Kabupaten Aceh Tamiang Ter bebas dari Covid-19, tuturnya.

Sugiono, SH juga mengingatkan kepada pemerintah daerah  sebagai wilayah yang langsung berbatasan dengan Sumut - Aceh Tamiang membutuhkan kesiapan Siahaan berupa dukungan peralatan yang memadai dan dukungan pembiayaan.

Saat ini, pihaknya telah memulai  penanggulangan Covid 19 dengan  melibatkan multi fihak. Kiranya Pemerintahan Provinsi Aceh harus terus memperkuat Sinergitas dengan Pemkab Aceh Tamiang dalam kerja - kerja memperkuat pos perbatasan, ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, L & R PT Pertamina EP Rantau, Fandi Prabudi menyampaikan bahwa PT Pertamina dalam melaksanakan kegiatan operasi sangat mempedomani protokol Covid 19, hampir semua pekerja di lakukqn Rapid Test.

Begitu pula bagi para pekerja yang beraktifitas diluar daerah juga dilakukan Karantina selama 14 hari setelah sepulangnya dari luar daerah, ucap Fandi.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulin Perusahaan terhadap penanggulangan Covid-19, karena pengentasan Covid-19 harus Konfrehensip dan terpadu, termasuk mengkondisikan lingkungan sosial yang aman dan bebas Covid, tegasnya.

Pada penyerahan bantuan tersebut turut di hadiri oleh  Koordinator Umum Team Relawan (TRC) Covid-19 Ibnu Aziz, SKM, Wakil Koordinator Umum Sugiono, SH, Bendahara TRC Covid-19 M. Nuh, SKM. M. Kes , Juru Bicara Relawan Covid-19 Joni Hermansyah, Media Komunikasi & Informasi Junaidi, Bidang Penanganan Kesehatan dr. Syuaibah Tul Aslamiyah, (pakar).
Komentar

Berita Terkini