Karyawan PTPN I Langsa Berqurban 86 Ekor Sapi Dan 47 Ekor Kambing

fiksumNews.com - Langsa : Keluarga Besar PTP Nusantara I Langsa merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H, akan berqurban 86 ekor sapi dan 47 ekor kambing, pada 10 Dzulhijjah 1441 H bertepatan 31 July 2020 mendatang bertempat di halaman Masjid Syuhada Komplek perkantoran setempat, Rabu, (29/7).

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Qurban Karyawan PTPN I Langsa  Syaifullah.SE melalui pesan WhatsApnya pada Selasa (28/7) kemarin.

Syaifullah menjelaskan, pada  tahun ini PTPN I Langsa sedikit  mengalami penurunan untuk penyembelihan qurban di bandingkan tahun sebelumnya.

Setelah disembelih, daging hewan - hewan qurban tersebut di paketkan menjadi 979 paket dan  dibagikan untuk masyarakat miskin di beberapa Gampong yang berada di lingkungan Kantor Pusat PTPN I.
Beberapa Gampong yang mendapatkan paket daging hewan qurban tersebut yakni,  Gampong Pondok Kelapa, Gampong Paya Bujuk Seuleumak, Gampong Karang Anyar, Gampong Lengkong, Gampong Geudubang Aceh, Panti Asuhan Malahayati Lorong Bukit, Panti Asuhan Gampong Jawa, Panti Asuhan Lorong Utama dan pemilik qurban serta panitia qurban, terangnya.

Selanjutnya, hewan Begitu pula daging hewan qurban dari kebun/unit akan disembelih dan dibagikan di masing - masing kebun/unit.

Untuk daging hewan qurban dari karyawan kebun/unit dan pabrik dibagikan kepada karyawan yang melaksanakan qurban dan masyarakat di sekitar kebun dan pabrik.

Syaifullah juga menambahkan, untuk pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 H akan dilaksanakan di halaman Masjid Syuhada Komplek PT Perkebunan Nusantara I Langsa dengan Khatib Al-Ustadz DR HM Nasir, MA, Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Langsa,” ungkap Syaifullah yang juga Humas dan Protokoler PTP Nusantara I, mengakhiri, (pakar).
Komentar

Berita Terkini