PP Tanjung Pasir laksanakan Bakti Sosial Untuk Para Lamsia dan anak Yatim

fiksumNews.com - Simalungun : Ormas Pemuda Pancasila Ranting Tanjung Pasir, Kec. Tanah Jawa, terus exis melakukan berbagai kegiatan di tengah masyarakat.

Sebelumnya mereka sudah melakukan bersih desa dan lingkungan di sekitar Nagori Tanjung Pasir, kali ini Syafrijal Butar-butar Ketua Rantig PP bersama anggotanya memberikan tali asih di Dusun III  Nagori Tanjung Pasir, sejumlah peket sembako ia salurkan untuk para lamsia dan anak yatim. Minggu (12/07/2020)

Menurut keterangan Syafrijal Butar-butar, sembako yang mereka salurkan adalah hasil pemikiran mereka bersama "di tengah kesulitan saat ini, saatnya kita hadir memberikan sesuatu yang mereka butuhkan terutama untuk para lamsia dan anak yatim, ujarnya.

"sembako yang kami berikan berupa besras, Gula, Minyak Goreng dan Mie Instan merupakan inisiatif kami, mengumpulkan sedikit demi sedikit dari rizeki yang Tuhan berikan, selain itu kami ingin memupuk kebersamaan, kekompakan para kader PP Tanjung Pasir juga Sinergitas para pengurus ranting di tengah masyarakat, sambung Syafrijal.

Lebih jauh Ia menambahkan, "kegiatan ini untuk mengajarkan para generasi muda khususnya Nagori Tanjung Pasir untuk selalu peduli, cinta kasih dan mau berbagi bersama masyarakat tanpa membedakan suku adat dan agama, tuturnya.

"hidup di tengah masyarakat yang multikultural kita harus bisa menyesuaikan diri, perbedaan suku dan agama jangan jadikan jarak pemisah, tapi kita jadikan sebuah ikatan yang kuat untuk membangun bangsa, membangun Nagori Tanjung Pasir, membangun kebersamaan dengan bahasa cinta, hidup berdampingan saling melengkapi, kata Syafrijal Butar-butar.

Ranting  PP Tanjung Pasir terlihat aktif melaksanakan berbagai kegiatan sosial, kepemimpinan Syafrijal Butar-butar membawa PP Tanjung Pasir terasa hidup dan begitu dekat dengan masyarakat sekitat, hal ini diungkapkan salah satu warga setempat.

Menurut Bg Haharap warga Tanjung Pasir, menyebutkan, "kami sangat salut dengan anak kami Syafrijal, kegigihannya membawa nama Pemuda Pancasila  begitu di hormati oleh masyarakat, dia begitu aktif juga peduli tak hanya soal bantuan tali asih, Dia juga peduli dengan lingkungan, kami harapkan kedepan Tokoh Muda yang satu menjadi contoh generasi muda laiinya. Kata Bg Harahap. (Sugianto Aziz)
Komentar

Berita Terkini