-->

Polres Bener Meriah Gelar Razia Operasi Patuh Rencong 2020

fiksumNews.com - Bener Meriah : Jajaran Kepolisian Polda Aceh akan menggelar dan melaksanakan Operasi Patuh Rencong 2020 secara serentak di Aceh termasuk wilayah hukum Polres Bener Meriah.

Operasi Patuh Rencong tersebut, akan diadakan selama dua pekan, mulai dari 23 Juli sampai 5 Agustus 2020.

Hal tersebut seperti disampaikan Kapolres AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.Ik, melalui Kasat Lantas AKP Syabirin, SH, M.Si, bahwasanya Polisi akan menggelar razia kendaraan secara serentak di seluruh jajaran Polda Aceh, termasuk di wilayah hukum Polres Bener Meriah.

Sesuai amanat Undang-Undang No 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, kita diharapkan untuk mewujudkan dan memelihara keamanan keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu-lintas, kata Syabirin, Rabu (22/7/2020).

Target operasi Patuh Rencong 2020 ini untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas dengan menekankan peningkatan sumber daya manusia.

Selama Operasi Patuh Rencong 2020 akan ditertibkan pengendara motor yang tidak memakai helm, pengemudi kendaraan bermotor di bawah umur, melawan arus, melebihi batas kecepatan, penggunaan HP saat berkendara.

Di samping itu, jika tak mau ditilang, sebaiknya ikuti aturan seperti, membawa SIM dan STNK yang masih aktif masa berlakunya, serta alat kelengkapan kendaraan yang lainnya.

Yang sangat disarankan untuk tidak melepas helm saat berkendara, jangan menggunakan HP sambil mengemudi, pelat nomor harus terpasang, ikuti petunjuk rambu lalu lintas dan traffic light serta peraturan yang lainnya, kata Syabirin. (DS)
Komentar

Berita Terkini