-->

PLT Bupati Lampung Utara H.Budi Utomo Terima Audensi Pengurus DPC PPWI.

fiksumNews.com : Lampung Utara - Audensi Pengurus Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC PPWI) Kabupaten Lampung Utara,di sambut Plt Bupati Lampung Utara di ruang kerjanya, Kamis (16/07/2020).

Agenda kegiatan audiensi yang dilakukan oleh organisasi DPC. PPWI Lampung Utara itu,selain memperkenalkan struktur kepengurusan organisasi, tentunya sebagai wujud kemitraan antara insan pers dengan Pemerintah Lampung Utara.

Pada kesempatan audiensi itu, Plt. Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo SE. MM,
menyambut baik kedatangan rekan - rekan media yang tergabung di dalam organisasi DPC PPWI Lampung Utara hari ini, menurut Budi Utomo diera digital saat ini, masyarakat sudah cerdas serta cepat mengakses informasi, oleh sebab itu saya berharap agar kedepannya dapat bersama membangun dan menata Kabupaten Lampung Utara untuk lebih baik, ucapnya.

Budi Utomo juga menambahkan dengan pemberitaan  yang kritis patut pula disampaikan, guna kebaikan Kabupaten yang kita cintai ini, hanya saja penyampaian informasi itu mudah dimengerti serta dipahami masyarakat luas, akurat dan berimbang tanpa menjustice.

Apalagi dengan maraknya Covid 19 saat ini, peran serta wartawan sangatlah diperlukan, karena melalui Informasi yang disajikan oleh rekan - rekan tentunya masyarakat dapat memahami bahayanya Virus tersebut, kata Plt. Bupati Lampung Utara.

Ditempat itu pula, Nopri Yanto Ketua DPC. PPWI Lampung Utara yang didampingi segenap anggota pengurus, mengatakan
keadaan media seperti sekarang ini, mau tidak mau masyarakat harus melek media. Masyarakat perlu memahami kebijakan media yang ada, mengenal siapa pemiliknya, mengenal kecenderungan kebijakan pemberitaan media tersebut.

Jika mereka menganggap media tersebut tidak cocok dengan pemikirannya, lakukanlah kritik dan koreksi, agar media tersebut mengakomodir pemikirannya.

Jika setelah dikritik, tetap tidak ada perubahan, mereka perlu mencari media yang masih membuka peluang untuk menyiarkan pemikiran-pemikiran yang dianggapnya baik.

Sebagai corong publik tidak hanya mengkritik untuk membangun, namun penting pula menjalin komunikasi yang baik antar pekerja pers dengan pemerintah daerah, Kata Nopri.

Pemerintah merupakan produk demokrasi yang dipilih oleh rakyat melalui pemilu. Tugasnya melindungi, melayani dan mensejahterakan rakyatnya.

Pers sebagai alat demokrasi dan hidup bersama rakyat, seperti halnya pemerintah, juga mengabdi kepada rakyat karena rakyatlah pemilik kedaulatan. Pemerintah dan pers harus bersinergi demi rakyat.Pers dituntut harus mampu memberdayakan pemerintah dan rakyat sesuai hukum dan etika pers.

Pemerintah dan pers harus sama-sama profesional melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara..

Disela - sela audiensi itu pula, Ketua DPC. PPWI Lampung Utara meminta Plt. Bupati Lampung Utara bersedia untuk dijadikan Pembina maupun Penasehat di DPC. PPWI Kabupaten Lampung Utara.

Hajad yang disampaikan Ketua DPC. PPWI Lampung Utara itu, tentunya untuk mendapatkan informasi yang lebih baik, demi mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat luas, khusunya di Lampung Utara.(Apri)
Komentar

Berita Terkini