Plh.Bupati H. Bustami Hy Bersama Kodim 0303 Bengkalis Buka TMMD Ke-108.

fiksumNews.com : Bengkalis - Bengkalis –“Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan suatu terobosan yang sangat efektif, efisiensi dan produktif seirama dengan tekad pemerintah untuk memacu kreaktivitas dan prakarsa masyarakat dalam pembangunan.

Hal tersebut disampaikan oleh Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami HY dalam sambutannya pada kegiatan pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Tahun 2020 KODIM 0303 Kabupaten Bengkalis, Selasa (30/06/2020), bertempat di Aula Gedung Serbaguna Kodim 0303/Bengkalis.

Lanjut Bustami, kegiatan TMMD tentu merupakan bagian dari perwujudan pelaksanaan urusan Pemerintahan Umum, sebagaimana dimaksud pasal 25 Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah. Oleh karenanya, kegiatan TMMD yang telah diselenggarakan oleh TNI, sangatlah kontekstual dengan perkembangan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah saat ini.

“Pelaksanaan TMMD ke-108 tahun 2020 yang mengangkat tema, “Pengabdian Untuk Negeri” menyampaikan bahwa TNI memiliki komitmen yang kuat untuk ikut membangun Bangsa dan Negara bersama komponen bangsa yang lainnya secara sinergi dan berkesinambung guna meningkatkan kesejahtraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan, membangun persatuan dan kesatuan, serta kesadaran bela negara dalam rangka menjaga keutuhan negara Kesatuan Republik Indonesia, ” ujar Bustami.

Melalui TMMD ini sambung H.Bustami lagi, hendaknya dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah perdesaan. Sebab proses perencanaan TMMD selalu melibatkan berbagai instansi dan masyarakat sebagai pelaku dan pengguna, kegiatan TMMD ini semakin meningkat hubungan antara TNI dengan rakyat.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam, Wakil Kepala (Waka) Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis Roni Syahendra, Kejari Bengkalis Nanik Kushartanti, Kepala Dinas Sosial Hj Martini, Danramil Bukit Batu Kapten Tarman, Camat Se-Kabupaten Bengkalis dan undangan lainnya.(Uje).
Komentar

Berita Terkini