Peserta Akseptor KB di Bener Meriah Lampaui Target

fiksumNews.com : Bener Meriah - Pelaksanaan Pelayanan Serentak Sejuta Akseptor yang diselenggarakan di setiap pukesmas di wilayah Kabupaten Bener Meriah, Aceh, diluar dugaan. Pasalnya, Ibu rumah Tangga (IRT) yang menjadi peserta mebludak mencapai 877 orang.

Hal itu disampaikan Kabid Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera Dinas Pemeberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluaga Berencana (DP3AKB) Bener Meriah, Aceh, Yulita Anggraini, SKM M. Kes, Rabu (1/7/2020). Dirinya mengatakan, saat ini Kabupaten Bener Meriah telah berhasil melampui target yang telah ditentukan oleh pihak Provinsi sebanyak 179 ibu rumah tangga.

"Dalam waktu satu hari kemarin kita berhasil melakukan pemasangan KB Metode Jangka Panjang  (MKJP)  terhadap 498 IRT dan Non-MKJP sebanyak 379 Ibu Rumah Tangga," jelasnya.

Disebutkanya, pelayanan akseptor tersebut dilaksanakan serentak di 13 Pukesmas dan satu rumah sakit Umum Daerah Muyang Kute Bener Meriah dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional Harganas ke -27.

Menurutnya, banyaknya peserta yang menjadi Peserta Pelayanan Asekptor tersebut tidak terlepas dari kerjasama dari para PKB, PLKB, PPKBD, Sub PKKB yang ada di desa serta bidan Pukesmas, bidan Parkter Mandiri dan bidan di desa  yang turut serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut merupakan program pemerintah untuk menstabilkan jumlah penduduk yang saat ini sudah cukup banyak. "Allhmdulilah, Aceh saat ini mencapai target tertinggi secara nasional," terang Yulita Anggraini. (DS)
Komentar

Berita Terkini