Pemkab Langkat Salurkan 1.041 Bantuan Lauk Pauk dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

fiksumNews.com : Langkat - Pemerintah Kabupaten Langkat menerima 1.041 bantuan lauk pauk siap saji dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Bantuan ini, diserahkan Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Asisten II Ekbagsos H. Hermansyah secara simbolis kepada pelaku wisata di Kecamatan Bahorok terdampak covid 19, di kantor Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Langkat, Sabtu (11/7/2020).

Asisten II Ekbangsos, mengatakan, bantuan ini sebagai wujud peduli dan dukungan pemerintah terhadap para pelaku dan pekerja bidang pariwisata, yang diyakini merupakan salah satu sektor andalan dalam pembangunan negara.

Jadi Ia berharap, dengan telah dibukanya destinasi unggulan Pemkab Langkat sejak 4 Juli 2020 lalu, yaitu Ekowisata Tangkahan, Pangkal Namu Sira Sira, Batu Katak dan objek wisata Bukit Lawang, dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat kembali serta sektor pariwisata dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah.

"Pengujung dan pelaku usaha, wajib menerapkan protokol kesehatan,"pungkasnya.

Sembari menjelaskan, bahwa pengembangan pariwisata yang dicanangkan pemerintah pusat, sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Langkat, untuk mendorong percepatan pertumbuhan pendapatan masyarakat Kabupaten Langkat.

"Mari kita semua bergotong royong, potensi wisata ini di kelola dengan baik, agar meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara signifikan, terutama dalam menyambut new normal," ungkapnya.

Sedangkan, Kadis Pariwisata Hj. Nur Elly Heriani Rambe, menjekaskan, bantuan ini berjumlah 1.041 paket ini, berupa beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, mie telur 2 bungkus, gula pasir 1 kg, tepung terigu 1 kg dan sambal kentang 1 bungkus.

Untuk kecamatan Bahorok sendiri, total bantuan yang disalurkan berjumlah 717 paket.

"Sisa 324 pekat bantuan, telah distribusikan sebelumnya ke kecamatan kecamatan se kabupaten Langkat,"paparnya.

Sementara, ketua HPI Langkat, Bahagia Ginting atas nama para pelaku wisata di kabupaten Langkat mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Langkat dibawah kepemimpinan Bupati Terbit Rencana PA, yang selama ini telah peduli dengan nasib para pelaku wisata di kabupaten Langkat.

Turut hadir Staf Khusus Bupati Sedar Sembiring, Sekdis Pariwisata Rasta, Kabid Wisata Sabarita, Kabid Seni Budaya Muslihin, Camat Bahorok Dameka Putra Singarimbun, Kapolsek Bahorok IPTU P. Hutagaol, KUA Bahorok Ponidi, Sekcam Bahorok Rukun Sinuraya, perwakilan Koramil Bahorok dan undangan lainnya.(red)
Komentar

Berita Terkini