Pembangunan Jalan Bosar Nauli Menuju Buntu Turunan Yang Diperbaiki TPL Taksesuai Harapan.

fiksumNews.com - Simalungun : Perbaikan Pembangunan jalan yang dikerjakan PT Toba Pulp Lestari di Desa Nagori Bosar Nauli Menuju Ke Buntur tak sesuai harapan warga.

Pasalnya, jalan Bosar Nauli yang berdampingan dengan perusahaan raksasa ini sudah lama rusak dan sulit dilalui warga yang melintas, dan akhirnya Warga  dusun Rondang memblokade jalan untuk menghambat mobil truk yang mengangkut pekerja BHL menuju area TPL. Minggu (12/07/2020)

Pemblokadean jalan yang di lakukukan warga Rondang mengharuskan pihak TPL mengabulkan permintaan warga untuk melakukan perbaikan, namun sangat disayangkan perbaikan yang mereka lakukan kurang maksimal.

Warga merasa kecewa, pasalnya jalan tersebut hanya di timbun dengan tanah menggunakan alat berat berupa Gleader dan Virbo saja, padahal sebelumnya sudah di rapatkan antara pihak TPL dan masyarakat Dua Nagori agar menggunakan batu sertu.

Dalam rapat tersebut,Pangulu Bosar Nauli dan Pangulu Buntu Turunan sudah meminta kepada PT TPL melalui Humasnya untuk menggunakan batu sertu, menurutnya, "jika di Gleader saja itu percuma karena batu sudah terkikis habis, kalo pun ditimbun tanah lalu Bomag (virbo) itu tak maksimal, Kata Berton Pangulu Bantu Turunan.

Apa yang disampaikan Pangulu Buntu Turunan terbukti, setelah di Gleader oleh TPL jalan Bosar Nauli menuju Buntu Turunan bukan semakin baik justru makin parah, saat hujan datang kondisinya berlumpur dan sangat licin,sehingga masyarakat setempat sangat mengeluh, batu sertu yang meraka harapkan tak di penuhi pihak TPL.

Melalui Media fiksumNews.com, Keluhan warga kita sampaikan ke pihak TPL, Humas TPL Hautahalung sudah memberikan tanggapan soal jalan tersebut.

Katanya akan di sampaikan kepada Pimpinan Menejmen TPL soal kondisi jalan tersebut, kata Hutagalung saat di Komfirmasi. (SA)
Komentar

Berita Terkini