Lomba Bercerita Tingkat SD/MI Se Kabupaten Aceh Tamiang Berakhir

fiksumNews.com - Aceh Tamiang : Lomba Bercerita Budaya Lokal Tingkat SD/MI Se Kabupaten Aceh Tamiang yang di laksanakan oleh Perpustakaan dan Arsip setempat telah berakhir, Kamis, (16/7).

Perlombaan bercerita tersebut berlangsung selama 2 hari, di mulai pada Rabu, 15 -16 July 2020 bertempat di aula gedung perpustakaan dan arsip daerah kabupaten aceh tamiang.

Pada Perlombaan bercerita tersebut dihadiri langsung oleh Penulis Cerita Budaya Aceh Ir. Muntasir Wandiman dan dua orang tim penilai/Dewan Juri yakni Jadervin, ST dan Veny Fitrianty S.Sos.

Dikesempatan tersebut, Ir. Muntasir Wandiman menyampaikan arahannya, bahwa perlunya pengembangan kualitas terhadap anak-anak didik melalui guru pembimbing nya.
Beliau juga mengapresiasikan terhadap anak-anak yang telah tampil dan menunjukkan gaya dan keberaniannya dalam lomba bercerita tersebut.

Muntasir berharap kepada pembimbing dan orang tua murid untuk betul-betul dan lebih serius lagi dalam mendidik dan melatih anak - anaknya.

Dalam penilaian, pihaknya tidak ada keberpihakan dan diskriminasi dari pihak manapun dan kami memiliki persepsi yang berbeda.

Muntasir menyampaikan pesannya bagi yang mendapat juara l, jangan sombong dan bagi yang belum mendapatkan juara jangan berkecil hati dan masih dapat ikut kembali pada tahun depan, ungkapnya.

Muntasir menyebutkan, pada perlombaan bercerita kali ini memiliki beberapa katagori, yakni penguasaan materi dan memahami alur cerita sehingga dapat memberikan manfaat dan pemanhaman, serta mampu mengambil cerita yang tepat untuk di tampilkan, sebut Muntasir Sembari memberikan wejangan lainnya.

Sebagai Dewan Juri turut di hadiri oleh penulis Cerita Budaya Aceh Ir. Muntasir Wandiman, Jadervin, ST dan Veny Fitrianty S.Sos.

Berikut Nama-nama Pemenang pada perlombaan bercerita tentang budaya lokal Aceh Tamiang tingkat SD/MI Se Kabupaten Aceh Tamiang.

Untuk para pemenang pada lomba bercerita tersebut, juara 1 di raih oleh Gazy Khairan Tagi Nomor urut 25 Siswa Kelas SDN 1 Sungai Liput Kecamatan Kejuruan Muda, Juara ke 2 di raih oleh M. Abdul Rahman Nomor urut 20, Siswa SDN Jamur Labu Kecamatan Rantau dan juara ke 3 di raih oleh Nur Maulida Baih Nomor urut 21 Siswi MIN 5 Aceh Tamiang.

Selanjutnya untuk juara harapan 1 di raih oleh Putri Lailatussalwa Nomor urut 22, Siswi SDN 1 Percontohan Kecamatan Karang Baru, Juara harapan 2 di raih oleh Farah Nasyifa Nomor urut 16, Siswi SDN 1 Kota Kualasimpang, Juara harapan ke 3 diraih oleh Nourizal Syah Nomor urut 14 Siswa SDN Jamur Labu, sedangkan untuk juara Favorit di sandangi oleh Bunga Hamdani Nomor urut 15 Siswa SDN Matang Tepah.

Masing-masing pemenang, selain di berikan Thropy, sertifikat juga di berikan uang pembinaan. Begitu pula bagi peserta lomba yang belum mendapatkan keberuntungan di berikan penghargaan berupa sertifikat. (pakar).
Komentar

Berita Terkini