-->

Kunker Anggota DPRD Sumut Komisi A Disambut Hangat Wakil Bupati Palas.

fiksumNews.com : Palas - Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara Komisi D melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Padang lawas. Kamis (23/7) .

Kujungan kerja anggota Dewan tersebut di sambut baik oleh wakil bupati drg.H.Ahmad zarnawi  pasaribu MM.MS.i.CHt mewakili bupati Padang lawas H.Ali Sutan harahap di dampingi anggota DPRD tingkat II Padang lawas dan jajaran pImpinan OPD bertepat di komlek SKPD terpadu sisupak jalan lintas Sibuhuan- Sosa.

Dalam sambutannya, Bupati Palas H.Ali sutan Harahap yang di bacakan wakil bupati drg.H.Ahmad zarnawi pasaribu menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya atas kunjungan amggota DPRD Sumut beserta rombongan dan para pimpinan OPD pemrov Sumatera utara ke Padang lawas ini,semoga kunjungan ini dapat bermampaat di kemudian hari",ujarnya.
             
Lebih lanjut,Saat Muncul berbagai permasalahan lingkungan dewasa ini akibat besarnya populasi manusia sehingga pertumbuhan penduduk yang pesat menimbulkan tantangan untuk di coba di atasi dengan pembangunan industrialisasi di samping mempercepat ketersediaan kebutuhan manusia.

Namun berdampak negatif kepada manusia akibat pencemaran lingkungan hidup baik di Indanesia maupun di dunia yang pada  ahir ahir ini timbul kesadaran publik hal ini dapat di buktikan dengan banyaknya diskusi publik terkait dengan lingkungan hidup dan Negara juga berperan aktif membuat perjanjiaan untuk mengatasi permasalah tersebut ", ujarnya.
                 
Permasalahan lingkungan hidup di negara ini harus kita cari solusi dan menjadi perhatian serius oleh seluruh pihak, jika tidak akan semakin berakibat patal untuk kelangsungan hidup ummat manusia di hari yang akan datang.

Sumberdaya alam sangat penting untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia yaitu pemyediaan udara ,air,makanan,obat obatan,estetika dan lain lain.

Artinya kerusakan alam akan berakibat patal bagi kelangsungan hidup manusia dan pemerintah kabupaten Padang lawas turut mengikuti semua prokram pemerintah terkait lingkungan hidup dan mencari trobosan dalam mengatasinya termasuk melestarikan lingkungan hidup juga para pengusaha harus pro aktif di dalam prokram tersebut ",ujarnya mengahiri.
               
Dari dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) tingkat II (dua) Palas Sahrun hasibuan,M.ike taken hasibuan dan Supriadi halomoan hasibuan dalam penyampaian kepada DPRD tingakat I (satu) Sumut, menyoroti masah hak guna usaha (HGU) dalam pengukuran areal perkebunan agar melibatkan masyarakat supaya tidak terjadi sengketan antara pelaku usaha dan masyarakat.

Ketenaga kerjaan hendaknya putra daerah di perhatikan, masalah lingkungan hidup tidak luput pula disampaikan agar pera pengusaha memperharikan pencemaran agar supaya masyarakat dapat mendapatkan suber kehidupan yang bersih.

Terkait masalah irigasi persawahan perlu di pehatikan karna dari dulu awalnya padang lawas terkenal dengan daerah persawahan,kini hampir saja persawahan tersebut punah juga inprasituruktur jalinsum di padang lawas yang kian memperiharinkan sehingga sangat perlu untuk di perharikan ujar anggota DPRD Palas kepada tamu anggota DPRD provinsi Sumatera utara di kesempatan kunjungan DPRD SU tersebut.
               
Menanggapi hal yang di sampaikan anggota DPRD Palas tersebut ,Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Sumatera utara mengatakan, ini akan menjadi suatu masukan agar nanti untuk poin poin yang di luar inprasitrukrur dan irigasi agar antara pihak kabupatan dan peropinsi supanya bahu membahu di dalam penyelesaiannya.

Terkai poin irigasi dan inprasitrukrur jalan adalah merupakan agenda yang akan kami bawa nanti di dalam porum rapat di medan",ujar Jubeir tambunan anggota DPRD tingkat I sumut mengahiri.
                 
Menurut perencanaan kunjungan kerja anggota DPRD Sumut komiisi D di Padang lawas selama empat hari masa kerja mereka hingga sampai hari sabtu dan setelah usai acara sesuai rencana mereka akqn melakukan kunjungan langsung ke lapangan bersama sama anggota DPRD Palas .(A.Siregar)
Komentar

Berita Terkini