Korban Puting Beliung Di Hinai Mendapat Bantuan Kapolres Langkat

fiksumNews.com : Langkat — Beberapa hari lalu Kecamatan Hinai diterjang angin puting beliung dan mengakibatkan sekitar 250 rumah rusak di 4 Desa, kejadian tersebut terjadi pada Selasa Malam (30/06/20) sekitar pukul 20:00 wib.

Atas kejadian tersebut,Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK turun langsung dengan menggunakan sepeda motor untuk mengunjungi rumah warga yang menjadi korban angin puting beliung. Sabtu (04/07/20)
Kunjungan Kapolres Langkat ini bermaksud meringankan beban warga dengan memberikan sedikit bantuan berupa Sembako, Bahan Material Bangunan dan sedikit Uang untuk memperbaiki rumah warga yang rusak.

Dalam kunjungannya,Kapolres Langkat didampingi Kapolsek Hinai AKP Adi Alfian, Camat Hinai Muhammad Nawawi S,stp Danramil Kapt. Djauhari dan beberapa Kepala Desa Setempat menyampaikan Rasa peduli kepada warga.

” Kedatangan kami untuk berikan bantuan dan melihat keadaan warga kita yang menjadi korban bencana puting beliung, dan semoga kedatangan kami dapat menjadi penyemangat mereka dalam menjalani aktifitas sehari-hari ” ujar Kapolres

Sedikitnya ada 4 Desa Porak poranda di terjang puting beliung diantaranya Desa Muka paya ada 101 rumah diantaranya 99 rumah warga dan 2 fasilitas umum yaitu 1 kantor desa dan mushola di dusun 3 Rusak berat.

Desa Tanjung Mulia sendiri ada 83 rumah termasuk 20 rumah rusak berat sementara Desa Suka Damai ada 12 rusak ringan dan 2 rusak berat dan Desa Suka Damai Timur ada 23 rumah rusak ringan 14 rusak berat.

Dalam kesempatan ini, Camat Hinai Muhammad Nawawi S,Stp mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Kapolres Langkat ke Kecamatan Hinai.

” Kami sangat berterima kasih dan bangga kepada Kapolres Langkat Bapak AKBP Edi Suranta Sinulingga yang telah sangat perhatian  warga korban puting beliung di Kecamatan Hinai dan kami juga berharap Kepad Kapolres agar dapat mengayomi masyarakat lebih baik lagi ” ujarnya. (ren)
Komentar

Berita Terkini