-->

Konsleting Arus Listrik ,Tujuh Rumah Hangus Terbakar Di Labuan Rantauprapat

fiksumNews.com : Labuhanbatu - Kebakaran menghanguskan 7 unit rumah pengduduk di Kampung Labuan Rantauprapat, Lingkungan Labuan, Kelurahan Padangmatinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Minggu (19/7/2020) malam. Menyusul kebakaran itu, listrik padam untuk menghindari kebakaran yang lebih besar, sehingga sebagian kota Rantauprapat gelap hingga pulul 20:00 WIB.


"Kebakarannya pas magrib tadi. Sampai pukul 19:30 WIB, sudah tujuh rumah sederhana yang terbakar. Tapi sekarang nggak tahu. Padat kali orang, dan kami udah mau pulang ini"sebut warga, ibu latifa pada pukul 20:00 WIB di dekat lokasi.

Saking padatnya warga, petugas kepolisian kesulitan menembus jalan sempit menuju tempat kebakaran. Beberapa anggota polisi juga ditugaskan melakukan pengamanan di tepi Jalinsum hingga jembatan Sungai Bilah dan mengamankan jalan menuju lokasi.


Warga juga kesal karena petugas pemadam kebakaran lama baru tiba di lokasi. Terkesan tidak ada kesiapan petugas piket pemadam. Sedangkan warga kampung itu sudah berjibaku memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.


Menurut warga, Sulaiman , api bermula dari rumah warga yang memiliki usaha depot air minum. Sebentar saja api langsung marak, membesar dan menjalar ke rumah-rumah lain.

"Tadi rumah depot air minum itu pertama terbakar. Sebentar saja sudah menjalar rumah-rumah tetangganya," sebutnya.

Sampai saat ini, belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Sebagian warga menduga akibat arus pendek (korsleting listrik). Pihak-pihak terkait juga belum ada yang dapat dikonfirmasi. Semua sibuk memadamkan api.

Petugas pemadam awalnya kesulitan memadamkan kobaran api. Petugas dibantu warga yang berjibaku memadamkan api. Namun pukul 20:30 WIB, amukan si jago merah sudah dapat dijinakkan, tetapi barang-barang seisi rumah korban tidak terselamatkan.(M,Syarif)
Komentar

Berita Terkini