-->

Ketua KT Simalungun Minta Pemprov Sumut Jangan Tutup Mata Soal Jalan Rusak Siantar-Mandoge

fiksumNews.com - Simalungun : Ruas jalan lintas Tanah Jawa menuju Pasiir Mandoge Asahan mengalami kesurasan di beberapa titik Khususnya di Kecamatan Hatonduhan.

Kendati demikian Pemprov Sumut adalah pihak yang berwenang untuk membenahi kondisi kerusakan ruas jalan tersebut karna itu adalah jalan Provinsi yang menghubungkan dua kabupaten, sebelum terjadi hal-hal yang lebih fatal.

Pernyataan itu disampaikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun Bonauli Rajagukguk SH saat dikonfirmasi awak media harianfikiransumut.com soal kondisi jalan rusak dari Siantar ke Mandoge. Sabtu (25/07/2020)

Ketua Karang Taruna Simalungun Bonauli Rajagukguk angkat bicara, Dia menyebutkan, "titik kerusakan pertama ada di Nagori Buntu Bayu, Kec. Hatonduhan tak jauh dari kantor Desa Buntu Bayu, kondisinya sangat mengkhawatirkan dan rawan terjadi kecalakan bila tak segera di tanggani.

"kerusakan jalan lintas Siantar-Mandoge di Buntu Bayu sudah sangat riskan dan sudah lama, letaknya tepat ditikungan, kondisi jalan tersebut saat ini semakin sempit, minimnya tanda bahaya bisa sebabkan pengendara masuk kedalam jurang yang lonsor itu, imbuhnya.

"Titik yang kedua, kata Bona, ada di Nagori Jawa Tongah tepatnya di jembatan tak jauh dari Pondok Persulukan Babussalam milik Tuan Guru Batak, Tuan Sabban Rajagukguk.

"Disana kita lihat sisi jembatan sudah tergerus air dan sudah memakan badan jalan cukup panjang, jika Pemprov tak segera turun tangan bisa kita pastikan ases akan lumpuh, katanya.

Lebih jauh Ketua Karang Taruna Simalungun Bapak Bonauli Rajagukguk meminta kepada Pemprov Sumut untuk segera bertindak cepat, untuk perbaiki akses jalan tersebut sebelum bertambah parah.

Dia mencontohkan kondisi jalan Tanah Jawa-Siantar yang terkatung-katung proses  perbaikan hingga kini belum ada penyelesaiannya, menurut Bona jangan sudah putus baru bertindak, itu akan memakan biaya besar dan menyita waktu yang lama, pada akhirnya masyarakat di korbankan, kata Bonauli Ketua KT Simalungun. (Aziz)
Komentar

Berita Terkini