Kerusuhan Mompang, Forkopimda Madina Adakan Pertemuan Dengan Tokoh Agama dan Masyarakat.

fiksumNews.com : Madina - Pasca Kerusuhan di Mompang, Forkopimda Madina Adakan Pertemuan Dengan Tokoh Agama dan Masyarakat,rapat yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Mandailing Natal dihadiri oleh Bupati, Ketua DPRD, TNI, Polri, Kejaksaan, Pengadilan, pimpinan OPD, tokoh agama dan masyarakat Mompang Julu. Senin (06/07/2020).

Dalam pertemuan tersebut,Kapolres Mandailing Natal AKBP Horas Tua Silalahi mengatakan, telah melakukan upaya-upaya penegakan hukum dan berupaya bijak dalam menyikapi permasalahan serta mempertimbangkan keselamatan masyarakat.

Ditempat yang sama, Kasat Reskim Polres Madina AKP Aswar Anas menyampaikan proses penyidikan terhadap 17 pelaku tindak pidana sedang berlangsung. Pelaku mempunyai peran masing-masing mulai dari pelemparan batu, pembakaran mobil, pemblokadean jalan dan lainnya. Pihak kepolisian masih mendalami adanya keterlibatan pihak luar dalam kerusuhan tersebut.

H. Maraganti selaku tokoh masyarakat Desa Mompang Julu mengatakan siap bekerja sama untuk menciptakan suasana kondusif dan meminta agar pihak polisi memanggil orang-orang yang memang terlibat dalam menghimbau kepada keluarga-keluarga yang masih berada di luar desa untuk kembali.

Diakhir rapat, Bupati Mandailing Natal berharap anak dibawah umur yang telah diamankan pihak kepolisian segera membuat surat penangguhan penahanan, dan kepada kepolisian agar segera mengamankan pelaku yang berasal dari luar desa, ujarnya.(Rahman).
Komentar

Berita Terkini