Kasus Dana Desa Suka Mulia, Secanggang ‘Dibawa’ Warganya ke RDP DPRD Langkat

fiksumNews.com : Langkat - Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPRD Langkat terkait Dana Desa Suka Mulia Kecamatan Secanggang, Rabu (15/7/2020)siang.

Selain itu, para ibu warga dari Desa Suka Mulia juga meminta kepada Wakil Ketua DPRD Langkat sebagai pimpinan RDP agar secepatnya memproses dugaan penyalah gunaan BumDes.

Usai mendengar keluhan masyarakat, Wakil Ketua DPRD Langkat Donny Setha meminta agar seluruh masyarakat sabar dan tenang, dikarenakan menurut wakil rakyat ini jika mengenai dugaan penyalah gunaan BUMDes sudah ditangani oleh Inspektorat Langkat, dan hasil nya nanti akan diteruskan ke pihak Polres Langkat,

Mengenai dana BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD), Donny Setha menegaskan, jika memang masyarakat miskin dan yang terdampak Covid 19 masih banyak yang tidak menerima, agar kepala desa memberikannya kepada masyarakat tersebut, dikarenakan 25, 30 sampai 35 persen BLT yang diambil dari dana desa tersebut harus dibagikan sesuai peraturan.

Mengenai dugaan penyalah gunaan BumDes kita percayakan kepada penegak hukum, sebut Donny Setha mengakhiri RDP yang berlangsung selama 3 (jam) tersebut.(reny)
Komentar

Berita Terkini