Kapolsek Tanah Jawa Apresiasi Pembahagian BLT Tahap III Nagori Buntu Turunan

fiksumaNews.com - Simalungun : Pembahagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap III Nagori Buntu Turunan, dilaksanakan di aula harungguan Kantor Pangulu Buntu Turunan, Kecamatan Hatonduhan. Senin (13/07/2020)

Kehadiran Kapolsek Tanah Jawa Kompol Syamsul Baharuddin SH di dampingin Kanit Sabraha menjadi sebuah kehormatan Pemerintah Desa Buntu Turunan.

Pasalnya selama Pemabagian BLT dana desa dari tahap 1 hingga ke 2 belum ada satupun Nagori di Kecamatan Hatonduhan yang kawal langsung oleh Kapolsek.

Nagori Buntu Turunan menjadi Nagori pertama membagikan BLT tahap III di Kecamatan Hatonduhan dan Baru kali ini pula pembagian BLT Dana Desa yang langsung di kawal kapolsek Tanah Jawa.

"Sebuah kehormatan tentunya pembagian BLT Nagori Buntu Turunan disaksikan Kapolsek Tanah Jawa Bapak Kompol Syamsul Baharuddin yang baru mendapat kenaikan pangkat, kata Pangulu Berton mengawali Sambutannya.

Dia juga mengajak masyarakat Buntu Turunan, untuk tetap melaksanakan protocol kesehatan, mengingat peningkatan grafik virus Covid-19  setiap hari meningkat.

"peran serta masyarakat menjaga kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker bisa memperkecil penularan wabah Covid-19, ujarnya.

"BLT dana desa ada kemungkinan di perpanjang hingga bulan desember, hanya saja kita menunggu surat perintah dari presiden yang akan diteruskan hingga pemerintah daerah, setelah ada keputusan dari pusat soal itu pastinya kita akan mengadakan rapat bersama tim relawan, soal data masyarakat yang menerima kedepannya, kata Bg RN.

"yang terpenting saya mengingatkan warga untuk tetap bersabar dan bersyukur, sambungnya, dampak Covid-19 sudah dirasakan semua masyarakat, berbagi adalah jalan yang terbaik agar semua dapat merasakan nikmatnya bersaudara, meski ada perbedaan suku dan agama namun berbagi ajarkan kita rasa kepedulian. Kata Pangulu Buntur Roberton Nainggolan SE.

Kapolsek Tanah Jawa mengapresiasi kegiatan pembagian BLT Nagori Buntu Turunan, "saya selalu memantau setiap kegiatan pembahagian BLT dana desa di setiap Nagori di wilayah hukum saya, namun Nagori Buntu Turunan saya lihat begitu sejuk dan masyarakat begitu teratur dan mengikuti semua arahan Pangulunya, tak satupun masyarakat yang melawan kebijakan Pangulu, beda dengan Pangulu lainnya, mantap dan salut saya pak pangulu, tutur Kapolsek.

Di ketahui 102 Kepala Keluarga Nagori Buntur menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana desa, Warga yang menerima adalah warga yang sudah di data sebelumnya tak ada perubahan soal data penerima BLT dari tahap 1 hingga III.

Pembahagian BLT tahap III Nagori Buntu Turunan, terlihat hadir 2 Babinsa, Sertu TA Napitupulu dan Sertu JB Hasibuan juga Babinkamtibmas Aiptu RH Sianturi, PDT Tumpak Situngkir dan Ibu Supiani.

Camat Hatonduhan Drs Zocson Silalahi MPD juga ikut menyaksikan pembahagian BLT tahap III Nagori Buntu Turunan, yang langsung di serahkan Pangulu Buntur Roberton Nainggolan di bantu seluruh perangkat desa Buntu Turunan. (SA)
Komentar

Berita Terkini