-->

Kades Namo Sialang Sambut Kedatangan Wamen Di Tempat Wisata Tangkahan.

fiksumNews.com : Langkat - Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Wamen LHK) DR.Elue Dohong didampingi Dirjen PPI, Direktur PJLHK, berkunjung ke Desa Namo Sialang Kabupaten Langkat, Jum’at (24/7/2020).

Wamen LHK disambut oleh Kades Namo Sialang Rasiadi berserta unsur Perangkat Desa dan Tokoh Pemuda Desa Namosialang.

Kepala Desa Namo Sialang Rasliadi mengaku sangat bangga atas kunjungan Wamen ke Desanya, tamu terhormat yang mengunjungi desanya berniat menyaksikan Desa Wisata Tangkahan yang dikelola dengan usaha dan jerih payah yang tak mudah.

Rasliadi berbagi ide dengan wamen untuk membuat desa wisata yang mampu mendatangkan orang luar ke Desa Namo Sialang.

“Alhamdulillah, tidak hanya luar Sumatera, bahkan luar Indonesia pun sudah ada yang berkunjung ke sini. Saya ucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung, mulai dari pemerintah Daerah dan pihak swasta. Desa wisata ini adalah persembahan untuk masyarakat desa Namo Sialang,” tuturnya.

Lebih lanjut Rasliadi mengatakan, kepala desa tidak boleh banyak tidur, harus banyak berbuat untuk kesejateraan masyarakat,ujarnya.
Kunjungan wamen dalam rangka antisipasi kebakaran hutan pada musin kemarau di Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) dan diawali dengan meninjau Visitor Centre di Balai TNGL lalu dilanjutkan ke Ecolodge PPLHK ( Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup ), lalu ke wisata Tangkahan Desa Namo Sialang.

Wamen Eleu Dohong pada kesempatan tersebut menyebutkan,kunjungannya untuk melihat secara langsung kesiapan dalam mengantisipasi kebakaran hutan TNGL di masa musim kemarau dan ia juga mengakui fasilitas yang ada, sudah baik, bahkan dapat menjadi  tempat wisata yang menarik buat pengunjung.

Terkait di bukanya tempat wisata Tangkahan di masa pandemi COVID-29, Elue Dohong menilai sangat baik, sebab dapat meningkatkan ekonomi masyarakat. Namun, Ia meminta, pelaksanaanya benar – benar menerapkan protokol kesehatan, sesuai yang dianjurkan pemerintah pusat dan daerah.(Sembiring)
Komentar

Berita Terkini