-->

Jalan Utama Putus, Nagori Parhondalian Jawa Dipar Terisolasi

fiksumNews.com : Simalungun - Hujan deras yang turun sejak sore hingga malam dikawasan perkebunan PTPN IV unit Tonduhan, sebabkan jalan yang menghubungkan Nagori Parhondalian Jawa Dipar tergerus air hingga putus total. Kamis (30/07/2020)

Luapan air dari jalan menggerus habis benteng yang di timbun pihak perkebunan mengakibatkan longsor yang tadinya kecil membesar hingga kebadan jalan.

Dari informasi yang di himpun awak media FIKSUM Simalungun, air besar itu datang dari arah perkebunan PTPN IV unit Tonduhan akibat curah hujan yang terlalu besar dan lama air datang seperti sungai.

Kondisi tanah yang berpasir sebabkan jalan kian cepat habis digerus derasnya air, kondisi inilah yang jadiakan Nagori Jawa Dipar terisolasi.

Hal itu dibenarkan Pangulu Parhondalian Sahlan Tambunan, Dia berharap pihak PTPN IV unit Tonduhan segara bertindak untuk melakukan perbaikan agar masyarakat Jawa Dipar bisa kembali beraktifitas, katanya.

Dari pihak perkebunan saat di Komfirmasi soal putusnya jalan tetsebut, Mereka akan melakukan perbaikan secepatnya, karna itu juga akses utama untuk megeluarkan hasil dari perkebunan, untuk sementara perkebunan sudah membuat jalan  alternatif dari jalan blok agar masyarakat dan karyawan bisa melakukan pekerjaan sebagaimana semestinya. Kata Humas PTPN IV unit Tonduhan melalui pesan di whatsapp. (Aziz)
Komentar

Berita Terkini